International Islamic Education Expo (FOTO: Feri Kodri)

@Rayapos.com | Jakarta – Kementerian Agama RI, akan menyelenggarakan acara International Islamic Education Expo 2017. Kegiatan bertaraf internasional ini akan dilaksanakan di  ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada 21 – 24 November 2017.

Saat Konferensi Pers Dirjen Pendidikan Islam, Prof Kamarrudin Amin membenarkan kabar tersebut.

“Acara ini akan menampilkan berbagai lembaga pendidikan Islam, dari dalam dan luar negeri yang menempati lebih dari 200 stand pameran,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia menjelaskan kegiatan ini bertujan untuk mengenalkan pendidikan Islam Indonesia kepada publik nasional maupun internasional.

“Agar pendidikan Islam di Indonesia dikenal oleh seluruh masyrakat dunia,” tuturnya, di Gedung Lt.6 Kemenag, Rabu (15/11).

Kegiatan ini diperkirakan akan menjadi even pendidikan terbesar di Indonesia. “Mudah-mudahan menjadi referensi utama para pencari studi Islam dalam berbagai program dan jurusan,” tambahnya.

Menurut Kamarrudin Amin, acara pembukaan International Islamic Education Expo, akan dihadiri oleh beberapa duta besar dan dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Editor : Danang W

BAGIKAN