Foto: Rayapos/ARFA

@Rayapos | Jakarta – Sebagai ajang mempromosikan Asian Games 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar diskusi dan nonton bareng Piala Dunia.

Acara ini digelar di halaman Kantor Kemenpora dan dihadiri oleh, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Pelatih Timnas U-23 Luis Milla dan punggawa Timnas Indonesia, Rico Simanjuntak.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyampaikan bahwa secara umum persiapan penyelenggaraan Asian Games sudah dapat dinyatakan siap.

Karena menurutnya dari segi venue sudah tidak ada masalah, di Jakarta veledrom dan equestrian rampung, dan di Palembang venue menembak juga tinggal finising akhir.

“Secara umum dari segi kesiapan penyelenggaraan, venue-venue yang akan dipakai Asian Games sudah siap,” kata Gatot, Minggu (24/6/2018) malam.

“Problem kita tinggal rapor dari OCA (Olympic Council of Asia) untuk transportasi, masalah kemacetan, semoga saat Asian Games nanti dapat diatasi,” sambungnya.

Baca Juga:

Piala Dunia 2018: FIFA Investigasi Kasus Selebrasi Xhaka dan Shaqiri

Piala Dunia 2018: Kolombia Singkirkan Polandia 3-0

Gatot juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Nobar Piala Dunia yang digelar Kemenpora terbuka untuk umum sekaligus menggaungkan Asian Games 2018 yang akan bergulir pada Agustus mendatang.

“Nonton bareng Piala Dunia ini untuk membangkitkan semangat masyarakat menyambut Asian Games Agustus mendatang,” ujarnya.

“Silahkan para pecinta bola untuk hadir nonton bareng. Karena Kemenpora mengadakan Pesta Bola Nobar Piala Dunia sejak pembukaan malam takbir kemarin hingga nanti final,” pungkasnya.