Foto : Arfa/Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Demi mendukung perkembangan technology digital bagi pemuda Indonesia, Kementerian Pamuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng pihak Telkom untuk menghadirkan Digital Innovation Lounge (DILo).

Nantinya DILo akan menggundang para enterprener muda demi mengembangkan potensi dengan fasilitas yang disipakan sehingga bisa melahirkan karya yang baru untuk dunia digital Indonesia.

Baca juga: Justin Bieber Rayakan Thanksgiving Bersama Mantan Pacar, Bukan Dengan Selena Gomez?

“Dengan terobosan besar ini akan ada strategi baru dan DILo akan mengantarkan para pemula atau star up menjadi orang-orang hebat masa mendatang. Selain itu disisi lain DILo diharapkan bisa memotivasi atlet,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam peresmian DILo di Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/1).

Imam juga mengaku dengan kehadiran DILo ini bisa menghadirkan potensi lain atlet yang telah dipersiapkan untuk menyongsong perhelatan Asian Games 2018 dan multi event lainnya.

“Program pertama yang akan dijalankan yaitu saya berharap ditengah atlet berlatih kita bawa DILo untuk melihat potensi lain selain profesi atlet, agar sportaimen kita lebih luas dan atlet lebih dipromosikan untuk bisa menghadirkan industry dan sponsor, dengan kehadiran DILo mereka akan terbantu,” paparnya.

Baca juga: Susy Susanti Fokus Tiga Turnamen Internasional Junior

Konsep DILo di Kemenpora nantinya akan menerima enterprener muda untuk mendapat pelatihan mulai dari mentoring ahli software, fasilitas pendanaan bertahan, bahkan disiapkan pusat pelatihan di Bali demi mengembangkan hasil potensinya.

Tercatat Telkom sudah memiliki 102 interprener dan kehadiran DILo di Kemenpora bisa merangkul pemuda kreatif ditingkat SMP hingga mahasiswa. Tahun ini ditargetkan bisa melahirkan 30 enterprener muda.