Foto: Rayapos/ARFA

@Rayapos | Surabaya – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tengah menyiapkan bonus bagi seluruh atlet yang berlaga di Asian Games 2018, baik individual ataupun beregu jika meraih medali.

Adapun bonus bagi peraih emas atlet individu sudah ditetapkan sebesar Rp 1,5 miliar. Sementara untuk peraih emas beregu, Kemenpora masih menggodoknya. Bahkan bonus untuk pelatih juga dipersiapkan.

“Untuk atlet beregu atau tim ini rumus hitungannya berbeda. Begitu pula bonus untuk pelatih, rumus hitungannya berbeda, pasti ada buat mereka, sedang kami siapkan,” ungkap Menpora Imam Nahrawi di Surabaya, Sabtu (21/7/2018).

Selain itu, kata Menpora, ada bonus khusus bagi atlet yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) atau apartur sipil negara (ASN). Bagi PNS/ASN peraih emas atau perak sudah disiapkan bonus berupa rumah oleh Kementerian PUPR.

Di tempat yang sama, Menpora Imam memastikan persiapan penyelenggaraannya di seluruh venue Asian Games 2018 saat ini sudah matang. “Kami sudah tidak sabar lagi menunggu penyelenggaraannya tanggal 18 Agustus. Kita sudah siap,” tegasnya.

Baca Juga:

Loris Capirossi Sesalkan Keputusan Pedrosa ‘Pensiun Dini’

All Indonesia Final Terjadi di Singapore Open 2018

Ia juga menyebut persiapan atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 sudah matang. “Minta doa dan dukungannya dari masyarakat untuk kesuksesan Asian Games 2018. Doakan juga atlet-atlet kita tidak ada yang cedera,” tandasnya.

Menpora berharap penyelenggaraan Asian Games ke- 18 tahun 2018 di Indonesia bisa menjadi kebanggaan dunia. “Kami harap penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia bisa memberi energi besar bagi dunia,” ujarnya.