@Rayapos | Jakarta – Kementerian Pertahanan RI menerima courtessy call Delegasi Center for Defence and Strategic Studies (CDSS) Australia di kantor Kemhan Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Perwakilan yang dipimpin oleh Mr. Colonel Charles Weller diterima lansung Sekretaris Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Sesditjen Strahan) Kemhan Brigjen TNI Kup Yanto.

Tujuan kunjungan Delegasi CDSS Australia tersebut dalam rangka mengenal lebih dekat dan memperluas pengetahuannya tentang Indonesia, khususnya terkait dengan bagaimana sistem pertahanan negara Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Sesditjen Strahan mengatakan bahwa kunjungan ini dapat meningkatkan dan mempererat kerja sama di bidang pertahanan antara kedua negara yang sudah terjalin baik.

“Australia adalah salah satu mitra strategis Indonesia dan kerja sama yang dilakukan oleh kedua negara telah ditandai dengan semangat persahabatan sejati dan saling pengertian,” jelas Brigjen TNI Kup Yanto.

Baca Juga:

Putera Almarhum Khashoggi Salami MBS, Netizen Dunia Mengecam

Hamish Daud Sumringah Pegang Perut Buncit Raisa

Prancis Terbuka 2018: Ini Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia

Delegasi CDSS Australia mendapat pemaparan mengenai kedudukan, tugas dan fungsi dari Kemhan RI serta penjelasan tentang kebijakan Kemhan RI terkait isu-isu yang berkembang di kawasan regional maupun internasional.

CDSS merupakan lembaga di Australia yang setingkat dengan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) di Indonesia. Siswa CDSS Australia terdiri dari beberapa Perwira Menengah dan Perwira Tinggi dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.

Sesditjen Strahan juga menyampaikan terimakasih atas kunjungannya delegasi CDSS Australia ke Kemhan RI. Ia berharap kunjungan ini dapat meningkatkan dan mempererat hubungan bilateral kedua negara yang selama ini terjalin dengan baik.