Ita Purnamasari rilis lagu baru (RAYAPOS/AK)

@Rayapos | Jakarta – Ita Purnamasari menjadi salah satu penyanyi yang eksis di era 90-an. Kini usianya sudah menginjak 51 tahun, namun kualitas suaranya masih sama seperti dulu.

Saat merilis single terbarunya, Ita mengatakan bahwa dirinya masih terus berlatih demi mempertahankan ciri khas suaranya.

“(Usia) pengaruh sih, cuma kalau kita rajin latihan Alhamdulillah perbedaannya tipis banget,” kata Ita saat merilis single “Izinkanlah” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Kembali Berkarya, Ita Purnamasari Bawakan Lagu Milik Nike Ardilla

Selain rajin berlatih, pelantun “Rindu Sampai Mati” ini juga segan membeberkan rahasia lainnya dalam mempertahankan keutuhan suara. Yakni, kebiasaannya mengunyah kencur mentah setiap hari.

“Saya makan kencur mentah tiap hari, nyanyi sambil main piano di rumah,” akunya.

Seperti diketahui, Ita telah aktif berkarya di dunia musik Tanah Air selama 30 tahun terakhir. Ia pun tak merasa khawatir untuk bersaing dengan deretan penyanyi wanita lainnya.

Ia optimis bahwa masih banyak penggemar setianya yang ingin menikmati suaranya.

“Misalnya suara di D minor paling turun, cuma setengah maklum kan sudah punya anak, tapi alhamdulillah sebagian lagu saya masih diterima di nada dasar,” pungkasnya.

BAGIKAN