Kendari Jadikan Budidaya Ikan Sektor Unggulan

@Rayapos | Kendari: Pemerintah Kota kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadikan budi daya ikan sebagai salah satu sektor unggulan di daerah itu untuk dikembangkan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari, Agus Salim Safrullah, di Kendari, Jumat mengatakan pihaknya terus berupaya mendorong masyarakat setempat untuk melakukan budi daya ikan dengan memanfaatkan lahan di sekitar kawasan permukiman.

“Budi daya ikan memiliki potensi ekonomi menjanjikan sehingga kami terus mendorong masyarakat melakukan budi daya ikan untuk meningkatkan produksi ikan guna memenuhi kebutuhan masyarakat setempat,” katanya.

Agus mengatakan, peningkatan produksi melalui budi daya akan terus didorong karena produksi ikan di daerah itu dan tingginya permitaan.

“Pasokan ikan di pasaran terkadang pada musim atau kondisi tertentu berlimpah dan sering juga terjadi kelangkaan yang dapat mengakibatkan harganya melambung serta tidak bisa memenuhi permintaan masyarakat secara maksimal,” ujarnya.

Disebutkan, jenis ikan yang dibudidaya warga adalah ikan bandeng, ikan nila, ikan mas, ikan lele dan ikan patin.

“Kami membantu warga menyediakan bibit ikan, dan mengerahkan tenaga penyuluh untuk mendampingi para warga yang melakukan budidaya,” katanya.

 

[Antara]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY