Keren, Elon Musk pamer baju astronot buatannya

Pemilik sekaligus pendiri SpaceX, Elon Musk memamerkan baju astronot pertama (Foto: Twitter)

@Rayapos.com | Jakarta: Pemilik sekaligus pendiri SpaceX, Elon Musk memamerkan baju astronot pertama dari perusahaannya dalam sebuah unggahan di Instagram. Baju itu diklaim memiliki teknologi canggih yang membuat astronot aman dalam kabin bertekanan tinggi.

Menurut Musk, perangkat produksinya tersebut benar-benar telah teruji dan berfungsi dengan baik. Bahkan, pakaian itu telah mengalami serangkaian pengujian tekanan.

“Perlu dicatat bahwa baju yang kami desain benar-benar befungsi. Baju ini telah diuji dengan tekanan vakum,” ujar Musk seperti tertulis dalam caption foto yang diunggahnya.

Meski tidak dijelaskan Musk, setelan SpaceX dimaksudkan untuk dipakai oleh astronot saat naik di dalam kapsul. Jadi, baju ini tidak dapat digunakan untuk kegiatan di ruang terbuka

Seperti dilansir laman Theverge, setelan ini dilengkapi helm yang tampaknya memiliki bobot ringan. Hal tersebut tentunya bertolak belakang dengan baju astronot NASA yang cederung besar.

Sayangnya, Musk tidak menjelaskan lebih lanjut terkait penggunaan baju astronot ini dalam waktu dekat. Diharapkan, astronot dapat memakai pakaian ini untuk misi pertama SpaceX dengan awak.

Pada saat yang sama, Musk juga menyampaikan bahwa SpaceX akan memberikan rincian lebih lanjut tentang pesawat ruang angkasa pertamanya dalam beberapa hari mendatang.

Comments

comments