@Rayapos | Jakarta – Setelah membangun kantor pusat dengan panel tenaga surya, kini Apple menyertakan beberapa elemen limbah daur ulang dalam produknya. Seperti diketahui, mereka baru meluncurkan tiga iPhone ser X beberapa hari lalu.

Sebagaimana dilansir laman CNET, Sabtu (15/9/2018), Apple semakin serius menjadi perusahaan ramah lingkungan. Mereka pun memastikan produknya tahan lama dan nantinya didaur ulang dengan benar pula,

Eksekutif Apple, Lisa Jackson mengatakan bahwa Apple menggunakan timah daur ulang pada komponen board trio iPhone XS, XS Max, dan XR. Selain itu, balutan kaca pada body trio perangkat tersusun atas 32 persen plastik bio.

Terobosan menggunakan bahan daur ulang, kata Lisa Jackson, sebagai upaya Apple menghindari penambangan material baru dari Bumi. Semua ini untuk mereduksi dampak pengembangan produknya terhadap pencemaran lingkungan.

“Ketiga iPhone terbaru ini berjalan dengan iOS 12 karena bisa tahan lebih lama, Anda bisa terus-terusan memakainya,” ungkap Lisa Jackson.

Baca Juga:

Apple Rilis Tiga iPhone Serie X, Ada yang Murah Lho..

Canggih, Vivo V11 Pro Usung Pemindal Sidik Jari di Layar

Apple sendiri dinobatkan sebagai perusahaan Amerika Serikat pertama dengan nilai aset triliun dollar AS pada Agustus 2018 lalu. Adapun sepertiga dari pendapatannya berasal dari penjualan iPhone.

Jadi sudah selayaknya, sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, Apple merasa bertanggung jawab atas dampak lingkungan yang timbul dari limbah, proses industri, serta bahan bumi yang dipakai.

BAGIKAN