Foto: Dok. Railink

@Rayapos | Jakarta – Aksi vandalisme kembali terjadi di salah satu fasilitas transportasi publik. Setelah Kereta MRT Jakarta, kali ini aksi tersebut menimpa Kereta Bandara Raillink.

Kejadian itu diduga terjadi di Depo Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

“Ada dua rangkaian kereta yang dicoret-coret,” ucap Kepala Humas PT Railink Diah Suryandari saat dikonfirmasi, Jumat (12/10/2018).

Baca juga:

Kepala Bapak dan Anak Ini Gepeng, Otaknya Berceceran Setelah Dilindas Truk

Ketika Driver Ojol Ngobrol Bareng Orang Terkaya Dunia

Pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan oknum pelaku yang tak bertanggung jawab itu mencorat-coret badan kereta bandara. Seorang petugas hanya mendapati kereta sudah digamabar coretan berbentuk tulisan ‘MST’ pada Rabu malam.

“Rabu malam kami memang mendapati (vandalisme di badan kereta),” ujarnya.

Meski begitu, kereta bandara dipastikan sudah bisa beroperasi secara normal. Setelah ditemukan coretan, keesokan harinya kereta sudah bisa digunakan kembali.

“Sudah beroperasi secara normal kembali,” kata Diah.

Sementara, menurut Humas PT KAI (Persero) Agus Komarudin, berdasarkan penyisirin sejauh ini, diketahui kejadian itu pada Rabu (10/10/2018).

“Sebenarnya gini, itu kejadiannya 10 Oktober, hari Rabu ya. Ditemukannya di kabin belakang, di bodi kereta,” katanya seperti dilansir detikcom, Jumat (12/10/2018).

Diperkirakan aksi vandalisme berlangsung saat kereta sedang menunggu giliran masuk ke jalur berikutnya, tepatnya di kawasan Stasiun Manggarai dan hendak menuju Tanah Abang.

“Aksi vandalisme diduga pada saat kereta tertahan sinyal masuk Stasiun Manggarai arah Tanah Abang,” sebutnya.

“Kan bergantian ketika (kereta bandara) mau melintas di jalur yang sama kan ditahan dulu kereta itu ya, menunggu dulu, setelah kereta lain lewat, dia lewat. Dalam waktu sesingkat itu mereka melakukan aksi itu,” jelasnya.

BAGIKAN