Ketua DPR Bambang Soesatyo. (FOTO: kumparan)

@Rayapos | Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo menengaskan, pelaku tindak aksi terorisme harus di hukum seberat beratnya, lantaran terorisme ini masuk dalam kategori kejahatan kemanusiaan yang harus di hukum berat.

Menanggapi otak pelaku pengeboman di berbagai di daerah, Aman Abdurrahman (48), yang di jatuhi hukuman mati di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Bamsoet mengatakan dirinya setuju dengan hukuman mati tersebut.

“Bahwa setiap gerakan dan kegiatan yang masuk kategori kejahatan kemanusiaan harus dihukum seberat-beratnya,” ujar Bamsoet di Komplek Parlemen DPR, Jumat (28/5/2018).

Aman dituntut hukuman mati karena dinilai jaksa terbukti menggerakkan sejumlah teror yangvmenewaskan sejumlah orang di Indonesia.

Aman menggerakan para anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) lewat materi ceramah dan buku yang dibuatnya sendiri.

Dalam, Bamsoet megatakan pihaknya di DPR memberikan apresiasi terhadap Jaksa dan Hakim yang menjatuhkan hukuman mati terhadap Bos teroris tersebut.

“DPR memberikan apresiasi dan mendukung keputusan (tuntutan) itu.” ujar Bamsoet.

Aman sudah menggerakan berbagai aksi teror yakni salah satunya teror bom di gereja, di Samarinda.pada 13 November 2016 lalu, dan juga bom meledak di Kampung Melayu juga di gerakan oleh jaringan Aman.

BAGIKAN