Ketua DPR Bambang Soesatyo di Gedung DPR. (FOTO: Rayapos/Andrew Tito)

@Rayapos | Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) janji akan rampungkan Rancangan Undang Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme yang baru pada minggu depan.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya akan mempercepat penyelesaian RUU Antiterorisme bersama pemerintah agar payung dan kepastian hukum dalam pemberantasan terorisme sapat segera terealisasi.

“Yang pasti kami DPR dan pemerintah sudah sepakat menyelesaikan UU ini pekan depan,” ujar Bamsoet di Komplek Parlemen DPR, Jumat (18/5/2018).

Dijelaskan pria yang juga sebagai Politisi Golkar ini, pembahasan RUU Antiterorisme berlangsung lebih dari lima kali bersama 16 RUU lainnya, sehingga harus segera diselesaikan.

Sampai saat ini tidak ada lagi perdebatan yang tajam dan tinggal dilakukan proses harmonisasi frasa-frasa dalam RUU tersebut.

Bamsoet menjelaskan pihaknya akan berkaca dengan pihak Pemerintah, jika Pemerintah sudah siap melakukan revisi UU terorisme, maka pihak DPR akan siap juga.

“Kalau pemerintah sudah satu sikap, satu suara, maka DPR juga akan menunjukan sikap yang sama dan pekan depan selesai,” ujarnya.

Bamsoet berjanji dalam waktu waktu dengan ini DPR bisa selesaikan Undang Undang Terorisme tersebut.

“Tetapi saya tidak bisa menjamin satu atau dua kali rapat. Yang pasti bahwa satu-dua pekan ke depan bisa kita selesaikan,” ujarnya.

BAGIKAN