(FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim, muncul ditengah-tengah aksi reuni akbar mujahid 212, di Jalan Medan Merdeka Barat, Minggu (2/11/2018).

Saat ditemui Rayapos, dia menyebut sengaja hadir untuk menghadiri peringatan persatuan umat Islam kala saat menuntut penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca juga:

Habib Bahar Pidato tentang Kasus ‘Jokowi Banci’ di Reuni 212

VIDEO: Titiek Soeharto Pakai Mukena Hadiri Reuni 212

Dimama kata dia, kala itu berkumpul jutaan umat Islam dari lintas Mazhab, organisasi masyarakat (ormas) dan partai politik.

“Yaitu Sebagai ajang silaturrahmi ummat yang cintai damai, santun dan berkeadaban,” ucapnya.

Ketika ditanya kepada dirinya tidak memilih naik keatas panggung utama, dia berpendapat, dalam menghadiri sesuatu tidak perlu harus menonjolkan diri atau tampil ke panggung untuk ada di dalamnya.

Bahkan dia menyebut, bisa jadi masih banyak orang-orang hebat lainnya yang berada diluar panggung namun tetap menjunjung tinggi persatuan dan kebersamaan.

“Memang kenapa saya disini? bisa jadi banyak orang hebat dan luar biasa yang berada di luar panggung, namun tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan,” ungkapnya.

Selain itu dia menyebut, dirinya ingin merasakan merasakan langsung atmosfer ukhuwah islamiyah yang begitu kuat dari jutaan peserta yang hadir dalam reuni 212 hari ini.

“Ingin juga merasakan atmosfer nya secara langsung ukhuwah Islamiah, lebih baik berada bersama umat saya kira, saya memilih disini saja,” tandasnya.

BAGIKAN