Khabib: Makan Honorku… Biar Nyangkut Tenggorokanmu

Khabib Nurmagomedov

@Rayapos | Jakarta – Duel Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor sudah dimenangkan Khabib. Tapi Khabib mengaku, honornya USD 2 juta (sekitar Rp 30 miliar) belum dibayar.

Seperti diberitakan Rayapos, duel Khabib vs McGregor dalam pertarungan kelas ringan dunia UFC (Ultimate Fighting Championship) sangat seru.

Duel digelar di UFC 229 T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (6/10/2018). Sebelum dan sesudah pertandingan diwarnai pukul-pukulan antar kedua kubu.

Akibat itu panitia belum membayarkan honor Khabib. Komisi Altetik Negara Necada masih melakukan penelitian penyerangan di luar pertandingan.

Pihak UFC juga membatalkan pertarungan Zubaira Tukhugov melawan Artem Lobov, yang dijadwalkan digelar pada 28 Oktober mendatang.

Sebab, Zubaira adalah satu tim dengan Khabib. Dan, menjelang duel Khabib vs McGregor lalu, Zubaira sempat memukul punggung MvGregor, karena emosi.

Apa sikap Khabib tentang rangkaian peristiwa di luar ring itu?

Baca Juga:

Ketika Driver Ojol Ngobrol Bareng Orang Terkaya Dunia

Wasekjen Demokrat: Prabowo Tak Minat Jadi Presiden

Jelang Kontra Inggris, Kapten Kroasia Sanjung Hary Kane

Makan tuh, Honorku…

Melalui Instagram, Khabib, juara dunia kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), menyatakan akan menarik diri dari kejuaraan UFC.

Khabib juga tidak akan menyerah untuk terus memperjuangan atlet UFC yang satu tim dengannya yang terancam sanksi manajemen UFC, Zubaira Tukhugov..

Sampai kini, Khabib mengaku belum menerima bayaran 2 juta dolar AS (Rp 30,371 miliar) yang merupakan bayarannya saat bertanding melawan Conor McGregor.

Ancaman Khabib itu disampaikan sebagai buntut dari sanksi yang akan dijatuhkan manajemen UFC 229 terhadap Zubaira Tukhugov.

Zubaira Tukhugov adalah atlet UFC yang juga anggota tim Khabib Nurmagomedov saat bertanding melawan McGregor.

Zubaira tertangkap kamera melompati batas atau pagar ring UFC dan kemudian memukul Conor McGregor.

“Dalam hal apa pun, hukumlah saya, @Zubairatukhugov (Zubaira Tukhugov anggota tim Khabib-Red) tidak ada hubungannya dengan hal ini. Jika anda berpikir bahwa saya akan tetap diam maka Anda keliru,” tulis Khabib melalui akun instagramnya.

Khabib menulis statusnya dalam bahasa Inggris. Ditujukan khusus kepada UFC.

Khabib juga menuntut keadilan kepada UFC yang dinilai tidak fair, karena tidak memberikan sanksi McGregor dan timnya.

Khabib juga mempersoalkan keputusan UFC 229 yang membatalkan pertarungan Zubaira melawan Lobov dan sekarang akan menghukumnya karena dia memukul Conor.

McGregor sebelum pertandingan menghina Khabib dengan mengungkit masalah SARA. McGregor juga menuduh manajer Khabib sebagai teroris.

“Mengapa Anda (UFC) tidak menghukum siapa pun ketika mereka (tim McGregor) menyerang bus dan melukai beberapa orang,” ujar Khabib.

Dia melanjutkan, “Mereka bisa saja membunuh seseorang di luar sana. Mengapa tidak ada yang mengatakan sesuatu soal menghina tanah air, agama, bangsa dan keluarga?”

Simak status Khabib Nurmagomedov di akun instagramnya yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

@khabib_nurmagomedov: Saya ingin hal ini ditujukan untuk UFC.

Mengapa anda tidak menghukum siapapun ketika mereka (tim McGregor) menyerang bus dan melukai beberapa orang?

Mereka bisa saja membunuh seseorang di luar sana.

Mengapa tidak ada yang mengatakan sesuatu soal menghina tanah air, agama, bangsa dan keluarga?

Dalam hal apa pun, hukumlah saya, @Zubairatukhugov (Zubaira Tukhugov anggota tim Khabib-Red) tidak ada hubungannya dengan hal ini. Jika anda berpikir bahwa saya akan tetap diam maka Anda keliru.

Anda membatalkan pertarungan Zubaira (melawan Lobov) dan ingin menghukumnya karena dia memukul Conor.

Tetapi jangan lupa jika Conor telah memukul ‘saudara’ saya yang lain lebih dulu, cukup periksa saja videonya.

Jika anda memutuskan untuk memecatnya, anda harus tahu jika Anda akan kehilangan saya juga. Kami tidak akan meyerah pada saudara-saudara kami di Rusia dan saya akan perjuangankan itu.

Jika anda memutuskan untuk memecatnya, jangan lupa untuk kirimi saya kontrak pembatalan, atau akan saya batalkan sendiri.

Dan satu hal lagi, Anda bisa terus menahan uang saya (sebesar USD 2 juta). Anda cukup sibuk dengan itu, saya harap itu tidak terjebak di tenggorokanmu.

Kami telah membela kehormatan kami dan inilah yang paling penting. Kami berniat mengurusnya hingga akhir. (*)

BAGIKAN