Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Khabib Nurmagomedov akhirnya menyetujui untuk tarung ulang dengan Conor McGregor. Petarung asal Rusia itu sempat mengalahkan pada laga Ultimate Fighting Championship (UFC). Duel keduanya berlangsung Oktober lalu.

“Siapa saya ini sampai tidak mau memberikan kesempatan kedua kepada orang lain, padahal Yang Kuasa pun Maha memaafkan,” ujar Khabib, sebagaimana dilansir laman ESPN, Rabu (28/11/2018).

Akan tetapi, Khabib mengaku ingin bertarung melawan petinju tak terkalahkan asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. Dari segi apapun, lanjut dia, duel melawan petinju dengan rekor pertandingan 50 kali menang tanpa terkalahkan ini jauh lebih menarik.

“Untuk sebuah kehormatan, bayaran, dan nilai olahraga, saya pikir laga melawan Mayweather akan jauh lebih menantang,” tandasnya.

Khabib menyebut tarung ulang melawan McGregor juga bisa jadi pilihan. Sayangnya, petarung gaya bebas asal Dagestan, Rusia masih enggan mengumbar rencana kapan kedua petarung ini akan naik ring.

Baca Juga:

Liga Champions: Real Madrid Bungkam AS Roma

Liga Champions: Tekuk Valencia, Juventus ke 16 Besar

Alex Rins Puas dengan Kinerja Mesin Suzuki

Kendati begitu, Khabib mengatakan bahwa dirinya masih menunggu keputusan Komisi Atlet Nevada, AS. Keputusan tersebut akan berkaitan dengan kariernya. Seperti diketahui, Khabib saat ini sedang terancam sanksi pascakeributan seusai menghadapi McGregor.

“Biarkan Komisi Atlet menyelesaikan pekerjaannya dulu baru kita bicarakan lagi semua rencana yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, McGregor juga pernah melayangkan keinginan untuk bisa kembali menghadapi Khabib. Petarung asal Republik Irlandia ini sangat penasaran dengan kekalahan yang menimpanya pada ronde keempat ketika menghadapi Khabib.

Kala itu, McGregor harus mengakui kedahsyatan Khabib setelah terus menerus ditekan. Hingga akhirnya, McGregor menyerah setelah kuncian leher yang dilakukan oleh Khabib mutlak membekapnya.

“Saya sudan melakukan analisis atas kekalahan saya, jadi saya mengambil kesimpulan saya berhak mendapatkan tarung ulang,” tutup McGregor.

BAGIKAN