Kim Kardashian (instagram/kimkardashian)

@Rayapos | Jakarta – Kebakaran besar yang terjadi di sepanjang California hingga Malibu sejak Kamis (9/11/2018) membuat kediaman Kim Kardashian dan Kanye West ikut terdampak.

Keduanya dipaksa untuk melakukan evakuasi sebelum kobaran api menyentuh properti mereka. Diakui Kim, ia dan Kanye hanya memiliki waktu satu jam untuk mengambil beberapa barang berharga dari rumah mereka.

Sebelumnya, pasangan ini baru saja tiba dari sebuah perjalanan saat mengetahui keadaan darurat yang menimpa wilayah permukiman mereka di Hidden Hills. Kim sempat mengambil beberapa foto yang memperlihatkan api yang semakin membesar saat ia dan Kanye akan mendarat menggunakan private jet yang mereka tumpangi.

Baca juga: Kim Kardashian Hingga Lady Gaga Dievakuasi Akibat Kebakaran Hebat di California

Beruntungnya, dalam perjalanan evakuasi, Kim melihat para petugas kebakaran yang gigih menyelamatkan propertinya dan para tetangga yang telah dilalap api.

Ia pun langsung memberikan apresiasinya untuk para petugas damkar yang bekerja mempertaruhkan nyawa demi keselamatan warga.

“Para petugas pemadam kebakaran, I love you dan terimakasih karena telah berupaya menyelamatkan kami semua,” tulisnya.

Baca juga: Kebakaran di California, Khloe Kardashian Hanya Bisa Selamatkan Perlengkapan Putrinya

Meski sudah sukses melakukan evakuasi, namun hunian Kim seharga $ 60 juta (Rp 881 miliar) itu masih terancam. Laporan terbaru mengatakan api telah sampai ke properti mereka namun berhasil padam sebelum menyentuh bagian rumah.

“Saya berdoa semoga angin tidak berhembus ke arah rumah kami. Tuhan maha baik, saya berharap semua aman,” tulis Kim Kardashian.

Rumah Kim Kardashian dan Kanye West di Hidden Hills saat sedang direnovasi (dailymail)
Rumah Kim Kardashian dan Kanye West di Hidden Hills saat sedang direnovasi (dailymail)