Kim Kardashian beserta tiga anaknya usai mengosongkan rumah dan menyelamatkan diri dari kebakaran (instagram/kimkardashian)

@Rayapos | Jakarta – Kebakaran hutan yang menjalar dengan cepat di California memaksa puluhan ribu orang untuk segera mengosongkan rumah. Beberapa selebriti papan atas, diantaranya Kim Kardashian dan Lady Gaga turut terkena dampak dari kebakaran ini.

Kim yang saat ini telah mengungsi dan meninggalkan rumahnya yang bernilai $40 juta terus memberikan update mengenai keadaannya beserta keluarga melalui media sosial.

Pada Jumat, (9/11/2018), istri dari Kanye West mengatakan bahwa rumahnya telah selamat dari keadaan terburuk.

“Aku mendengar kabar nyala api telah sampai di rumah kami di Hidden Hills tetapi sekarang telah padam,” tulisnya di Twitter.

“Sepertinya tidak menjadi lebih buruk. Tuhan itu baik. Aku berdoa agar semua orang aman. Petugas pemadam kebakaran, aku mencintai kalian dan terima kasih telah melakukan semua yang kalian bisa untuk membuat kami tetap aman!” tulisnya.

Sebelumnya, bintang realitas itu menceritakan di Instagram bahwa dirinya baru kembali dari sebuah perjalanan dan hanya memiliki waktu satu jam untuk mengemasi baran-barang berharga dari rumahnya.

“Baru saja kembali ke rumah dan hanya memiliki 1 jam untuk berkemas dan mengosongkan rumah kami. Saya berdoa agar semua orang selamat,” tulisnya pada Kamis (7/11) dengan foto berlatar nyala api yang telah mendekati wilayah rumahnya.

View this post on Instagram

North is always a mood 😂

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Selain Kim, penyanyi Lady Gaga juga harus mengosongkan rumahnya demi menyelamatkan diri dari kobaran api yang semakin membesar.

Ia memposting video yang memperlihatkan asap tebal yang hampir menutupi kompleks rumahnya.

“Evakuasi lebih awal pagi ini,” tulisnya.

Lady Gaga saat berusaha mengosongkan rumah akibat kebakaran (ladygaga/instagram)
Lady Gaga saat berusaha mengosongkan rumah akibat kebakaran (ladygaga/instagram)

Gaga kemudian menyampaikan belasungkawanya untuk yang menjadi korban serta keluarga yang kehilangan orang terkasih atas kejadian tersebut.

“Aku berduka untuk semua yang menderita hari ini dari kebakaran hebat dan untuk mereka yang kehilangan rumah atau orang yang mereka cintai. Saya duduk disini bertanya-tanya apakah rumah saya sudah akan terbakar. Yang bisa kita lakukan adalah berdoa bersama da untuk satu sama lain,” kicau Gaga.