@Rayapos | Jakarta – Setelah tiga hari berkelana di Kabupaten Pringsewu, peserta Kirab Pemuda 2018 akan melanjutkan perjalanannya menuju titik singgah berikutnya di Braja Selebah, Lampung Timur.
Namun sebelum bertolak kesana, para peserta Kirab Pemuda 2018 terlebih dahulu melakukan aktivitas bakti sosial ke Sekolah Luar Biasa (SLB) dan dilanjutkan dengan kunjungan jamuan makan siang bersama pejabat di perkantoran Pemda Kabupaten Pringsewu.
Setelah itu, para peserta Kirab Pemuda 2018 langsung bertolak ke Rest Area P1000 sekaligus acara pelepasan dan perpisahan sebelum menuju Lampung Timur.
Acara perpisahan dan pelepasan peserta Kirab Pemuda 2018 juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pringsewu, Sujadi. Kepada para pemuda dan pemudi hebat pilihan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), ia mengatakan sangat berterimakasih karena kabupatennya sudah disinggahi.
“Saya sangat berterimakasih karena Pringsewu terpilih menjadi kabupaten yang di singgahi Kirab Pemuda 2018. Semoga dengan datangnya para pemuda hebat di Pringsewu dapat membawa energi positif kepada pemuda-pemudi yang ada disini,” kata Sujadi, Sabtu (13/10/2018).
“Selamat jalan untuk peserta Kirab Pemuda, mohon maaf jika selama tiga hari berada di Pringsewu tidak mendapat hal yang tak berkesan. Saya berharap semoga tahun depan kabupaten Pringsewu kembali disinggahi oleh para pemuda dan pemudi hebat yang terpilih mewakili daerahnya untuk menggaungkan bhineka tunggal Ika di Indonesia,” ungkapnya.
Dikesempatan yang sama, Sekretaris Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dr. Samsudin juga mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Pringsewu yang sudah menerima kehadiran peserta Kirab Pemuda 2018.
“Terimakasih untuk semua yang ada di Pringsewu dan sudah menerima peserta Kirab Pemuda disini dengan baik. Saya berharap nilai-nilai yang dibekali kepada para peserta Kirab Pemuda dapat diterima oleh para pemuda di kabupaten Pringsewu. Dan semoga para peserta Kirab Pemuda juga mampu memberikan nilai-nilai positif di titik singgah berikutnya yakni, Lampung Timur,” pungkasnya.
Seperti diketahui, setelah tiga hari singgah di Kabupaten Pringsewu, Kirab Pemuda 2018 akan melanjutkan perjalanannya ke Brajaselebah dan langsung menuju titik singgah di desa wisata Brajaharjosari, Kecamatan Lampung timur.
Disana para peserta Kirab Pemuda akan kembali mengikrarkan bhineka tunggal Ika kepada para pemuda Lampug Timur dan dilanjutkan dengan berbagai acara seperti, makan malam bersama, meninjau lokasi festival masak seribu tungku, bakti sosial, donor darah dan juga mengunjungi Padang Savana untuk penanaman pohon serta Mengunjungi Elephan Respons Unit (ERU).
BAGIKAN