Kirana Larasati (ist)

@Rayapos | Jakarta – Pemilihan Umum 2019 nanti membuat banyak artis ikut mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif (caleg) untuk berbagaii partai pilihan. Tak terkecuali Kirana Larasati.

Wanita yang namanya besar karena bayak memerankan judul FTV ini pun maju sebagai caleg dari partai PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat I, yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Kirana mengaku mantap terjun ke dunia politik karena ingin mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat.

“Saya sudah lelah jadi orang yang kritik terus, marah, protes tapi enggak benar-benar melakukan sesuatu. Akhirnya saya mau mengabdikan diri terjun langsung [jadi caleg],” ungkap Kirana saat ditemui di Menteng Jakarta Pusat belum lama ini.

Meski memiliki niat mulia dengan menjadi caleg, tak berarti Kirana mendapat dukungan positif dari netizen. Beberapa memberi tanggapan negatif terkait keputusannya untuk berpolitik.

Pun begitu, Kirana tak mau ambil pusing dan akan terus berjuang agar bisa duduk di kursi DPR.

“Kalau kita tidak pernah memulai dan tidak diberi kesempatan untuk memulai bagaimana kita bisa menjadi sesuatu yang baik. Jadi, tahan-tahanlah biarkan alam ini akan menyeleksi dengan sendirinya,” katanya.

Sementara itu, keputusannya untuk maju sebagai calon anggota legislatif juga ternyata sudah ia pikirkan dengan matang. Hal itu terlihat dari kesiapan Kirana dalam segala hal, termasuk soal kariernya dalam dunia hiburan Tanah Air.

“Saya sih membatasi ya. Kemarin sempat ada syuting film di masa kampanye ini Alhamdulillah bisa jadi modal kampanye juga,” ujar Kirana sembari tertawa.

Sebagai informasi, Kirana nantinya akan bersaing dengan dua artis Tanah Air lainnya, yaitu Choki Sitohang (Perindo) dan Giring Ganesha (PSI).