Kisah penulis buku, Risa Saraswati dan persahabatan gaib

Risa Saraswati penulis buku "Danur" (Foto: alkupra.wordpress.com)

@Rayapos.com | Jakarta: Risa Saraswati adalah seorang penulis yang memiliki kemampuan lebih dibanding orang pada umumnya. Dia dikenal masyarakat luas melalui buku dan film Danur.

Risa menulis tentang kisahnya dalam sebuah buku tentang persahabatannya dengan mereka yang tak kasatmata. Namun, siapa sangka jika Risa yang dapat melihat sesuatu yang tak dapat dilihat orang pada umumnya, sempat depresi hingga mencoba bunuh diri akibat kelebihannya itu.

“Saya pernah ada di fase denial dengan kemampuan ini, ada fase coba bunuh diri tiga kali, sampai dikucilkan orang,” kata Risa saat ditemui di MD Building Kuningan, Kamis (06/04/17). Seperti dikutip CNN.

Hal tersebut dikarenakan ia menerima banyak diskriminasi dari orang-orang di sekitarnya dan terkadang banyak juga tyang tidak percaya dengan kemampuannya. Bahkan, Risa juga sempat dibawa ke psikiater akibat dia kerap berbicara atau bermain sendiri.

Karena depresi, Risa juga pernah nyaris bunuh diri. Namun dia mengungkapkan bahwa hanya kelima temannya yang tak kasatmata yang mampu membangkitkan semangat wanita tersebut, yakni Peter, William, Janshen, Hendrick, dan Hans.

Risa juga mengatakan bahwa dirinya pernah kehilangan lima temannya itu selama bertahun-tahun. Saat itu dia mengaku jika dirinya merasa tersiksa dan merasa sangat kehilangan.

“Sampai saat itu saya buat lagu The Story of Peter, saya dedikasikan buat mereka kalau saya kangen. Dan ketika rekaman mainkan lagu Boneka Abdi mereka datang dan kembali lagi,” ujarnya.

Sebagai selayaknya teman, Risa juga melakukan berbagai kegiatan bersama, mulai dari bermain hingga membantunya dalam memberikan contekan saat ujian.

Namun pada saat bertemu dengan Risa, ia memberitahukan untuk tidak menyebut sahabat-sahabatnya itu dengan istilah sembarangan.

“Mereka tak suka disebut hantu,” tukasnya.

Comments

comments