KMKS Pertanyakan Lambannya Pelantikan Kepala Dinas

@Rayapos | Pontianak: Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) mempertanyakan lambannya Bupati Sambas, Kalimantan Barat, melantik sejumlah kepala dinas di daerah tersebut.

“Lamanya pelantikan kepala SKPD di Kabupaten Sambas menimbulkan banyak tanda tanya. Ada apa di balik lamanya pelantikan Kepala Dinas oleh bupati ini,” ujar Ketua KMKS, Deki saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Deki menambahkan padahal setelah terpilih bupati sudah mempunyai waktu lebih kurang 6 bulan untuk menilai kinerja kepala SKPD yang ada apakah layak untuk dipertahankan atau harus diganti. Pelantikan bupati dan wakil bupati berlangsung pada 13 Juni 2016.

“Kalau semakin lama dilantik itu akan berpengaruh kepada visi dan misi bupati ke depan untuk mewujudkan Sambas Hebat,” kata dia.

Selama ini kata Deki, masyarakat Sambas tentu sudah lama menunggu aksi nyata bupati dalam membangun perubahan daerah tersebut ke arah lebih baik.

“Seharusnya sekarang sudah mulai bekerja apa yang segera menjadi prioritas dan akan dicapai. Saat ini jangan itu kepala dinas saja belum ada,” terangnya.

Kepada kepala SKPD siapapun yang akan dilantik nanti bisa membawa perubahan di lingkup satuannya dan bisa bersinergis dengan bupati “Kepala SKPD adalah tentang pribadi yang mempunyai sifat kepemimpinan dan bisa mengarahkan bukan seperti pejabat eselon III dan eselon IV yg memang harus ditempati oleh orang yang ahli di bidangnya,” kata dia.

Ia juga meminta ke depan bupati serius mewujudkan visi dan misinya sesuai janjinya kepada masyarakat saat kampanye.

“Terpenting bagi masyarakat Sambas adalah perubahan nyata dan masyarakat pasti mendukung kebijakan yang prorakyat,” katanya. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY