Kodim 1708 Biak Numfor Bangun Sepuluh Rumah Dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa

@Rayapos | Biak: Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Gandung Eko Prabowo meninjau lokasi pembangunan 10 unit rumah yang dilaksanakan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016, di Kampung Woudu, Distrik Andey Biak Timur, Kamis.

Peninjauan itu sekaligus kunjungan silaturahmi kepada prajurit dan warga di Kampung Woudu, Distrik Andey Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

“Disela-sela kunjungannya di Kampung Woudu, Dandim 1708/BN menyampaikan tujuannya berkunjung ke Kampung Woudu sasaran TMMD Ke-96 TA 2016,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR di Kota Jayapura.

Selain itu, kata Teguh, Dandim Biak Numfor melakukan pengecekan secara langsung pekerjaan yang telah dicapai setelah 16 hari berjalannya TMMD, sekaligus menyemangati para prajurit dan warga masyarakat di Kampung Woudu.

“Dalam arahannya, Dandim Biak Letkol Inf Gandung Eko Prabowo berpesan untuk memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan agar sasaran betul-betul tercapai sesuai dengan rencana,” katanya.

“Termasuk pengerahan tenaga juga agar diperhatikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga waktunya tidak berbenturan dengan kegiatan masyarakat seperti berkebun serta bangkitkan semangat masyarakat karena pada hakekatnya pembangunan ini buat kepentingan masyarakat Kampung Woudu,” lanjutnya.

Usai meninjau pembangunan rumah 10 unit itu, kata Teguh, Dandim Biak juga menyempatkan diri untuk bermalam di Kampung Woudu tempat pelaksanaan TMMD serta membaur bersama pasukan.

Disamping itu juga Dandim menyempatkan bertatap muka dengan para tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat, terkait pendapat mereka tentang kegiatan TMMD ke 96 tahun ini.

“Komandan Kodim 1708/BN juga memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang turut membantu untuk mensukseskan program TMMD Ke 96 TA 2016, untuk kesejahteraan masyarakat Kampung Woudu,” katanya.

Teguh meambahkan dalam pelaksanaan TMMD Ke 96 TA 2016 ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan lagi budaya gotong-royong dalam masyarakat, baik antara sesama masyarakat maupun masyarakat dengan TNI, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan terjalin lebih erat. [antara]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY