Komisi II-Disperindag Bakal Sidak Perusahaan Air di Kota Ambon

@Rayapos | Ambon: Guna memperketat upaya menjamin kesehatan masyarakat, Komisi II akan melakukan pengawasan ke sejumlah perusahaan yang memproduksi air isi ulang yang ada di Kota Ambon. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Komisi II, Ahmad Ohorella, kepada wartawan, di Ambon, Selasa (31/1). ”Komisi II akan melakukan koordinasi dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon dan juga Dinas Perdagangan Kota Ambon untuk sama-sama melakukan pengawasan,” ujarnya.

Menurutnya, pengawasan itu harus dilakukan, menyusul banyaknya laporan dari warga masyarakat tentang kehadiran perusahaan-perusahaan yang memproduksi air isi ulang. Dimana, ada kekhawatiran air yang diproduksi tidak memenuhi standar kesehatan, sehingga berbahaya bagi warga yang mengonsumsinya. ”Jadi Komisi II bersama BPOM, dan Indag sebagai tupoksi guna melakukan pengawasan terutama menyangkut dengan kesehatan air yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan air isu ulang itu,” jelasnya.

Pengawasan dengan melibatkan dua instansi berbeda itu, jelasnya, dijadwalkan dilakukan dalam waktu dekat. Untuk kegiatan ini, tegasnya, Komisi II sudah pernah melakukan pengawasan ke sejumlah perusahaan air isi ulang di Kota Ambon, namun saat itu lebih ditujukan pada izin usaha. ”Namun sekarang ini terkait dengan isu yang berkembang air isi ulang yang katanya tidak higienis, maka Komisi berkepentingan memantau langsung ke lapangan,” pungkasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY