Foto: Rayapos/Bintang

 

@Rayapos | Jakarta – Wakil ketua umum VI KONI, K. Inugroho berkesempatan hadir hari ini ke Padepokan Pencak Silat ,TMII. Kehadirannya terkait untuk memantau langsung jalannya penyelenggaraan test event pencak silat.

Inugroho mengaku dalam test event ini segala aspek harus diuji coba. Baik panitia, venuenya, dan fasilitas venue. Dengan kata lain akan terlihat apakah Indonesia sudah siap atau belum.

Inugroho mengungkapkan bahwa masih ada beberapa kendala dalam venue ini. Bahkan sekjen IPSI, Erizal Chaniago turut memberikan masukan saat proses sidak berlangsung.

“Salah satunya, AC yang belum ada. Terasa di dalam panas. Kemudian flow jalur penonton terlihat penuh sekali. Tentu harus ada sistem agar menjadi lebih baik,” ucap Inugroho saat disambangi wartawan selepas pertandingan, Rabu (14/2/2018).

Baca juga:

Artis Terjerat Narkoba di Tahun 2018

Diciduk Narkoba, Ini Barang Bukti yang Dimiliki Fachri Albar

Wajar jika masih ada beberapa kekurangan dalam test event. Sebab, test event merupakan ajang untuk menguji serta mengevaluasi berbagai infrastruktur serta panitia.

Melalui test event ini baru akan terlihat kekurangan yang ada, sehingga bisa langsung ditanggulangi. Dengan begitu, pada Asian Games nanti tidak akan terjadi lagi kekurangan dan kesalahan yang sama.

Untuk membantu proses evaluasi ini, Inugroho mengaku sudah menurunkan 16 tim. Namun tim ini belum mengecek venue yang berada di luar kota. Tim ini sudah diturunkan di semua cabang olahraga. Tetapi lebih difokuskan di 19 cabang olahraga prioritas.