Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Indonesia hanya menyisakan dua wakil di Korea Masters 2018. Salah satunya Praveen/Melati yang masih harus melewati dua tahapan lagai untuk mewujudkan ambisi juara di ajang level BWF World Tour Super 300 tersebut.

Ganda campuran andalan Indonesia ini bakal melakoni laga Semifinal Korea Masters menghadapi pasangan tuan rumah, Choi Solgyu/Shin Seung Chan, Sabtu (1/12/2018). Di atas kertas, Praveen/Melati lebih diunggulkan untuk merebut tiket partai puncak.

Jika dilihat dari posisi rangking dunia, Praveen/Melati unggul jauh atas Choi/Shin. Pasangan Indonesia kini menempat ranking 15 dunia, sedangkan wakil Korea masih berada di peringkat 234 dunia.

Kendati berbeda peringkat yang cukup jauh, Choi/Shin tentunya tak mudah ditaklukan Praveen/Melati. Hal ini disebabkan mereka bermain di kandang sendiri. Dukungan penonton tentunya membuat kepercayaan diri pasangan Korea ini kian meninggi.

Baca Juga:

Korea Masters 2018: Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final

Gelandang Fiorentina: Juventus Bisa Dikalahkan

Bekuk Mitra Kukar, Sriwijaya FC Keluar dari Zona Degradasi

Selain Praveen/Melati, wakil indonesia lainnya di babak empat besar adalah pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Yulfira/Jauza mendapati tantangan yang jauh lebih berat.

Yulfira/Jauza akan melakoni laga menghadapi unggulan ketiga Korea Masters, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun. Secara peringkat pasangan Indonesia ini masih berada di bawah Chang/Jung. Yulfira/Jauza saat ini menempati peringkat 61 dunia.

Sesuai rencana, babak semifinal Korea Masters 2018 akan berlangsung pada Sabtu (1/12/2018), mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB.