Korupsi K13, Lou Jalani Sidang Perdana Hari Ini

@Rayapos | Ambon: Pengadilan Negeri (PN) Ambon menjadwalkan akan menggelar sidang perdana kasus dugaan korupsi anggaran sosialisasi Kurikulum 2013 (K-13), yang melibatkan mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda Olahraga (Dikpora) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Bonjamina Dortje Puttileihelat alias Lou, Selasa (24/1) siang.

Rencana digelarnya persidangan perdana ini dibenarkan juga oleh salah seorang petugas di PN Ambon, Desy Alauw, kepada wartawan, di Ambon, Selasa (24/1). ”Untuk kasus K-13 dengan tersangka Bonjamina Dortje Puttileihalat alias Lou akan jalani sidang perdana. Berkas dan jadwal persidangannya telah disiapkan, dan dijadwalkan hari ini, Selasa (24/1),” ujarnya.

Menurutnya, sidang perdana Lou Puttileihalat yang akan digelar Selasa (24/1) ini, memiliki agenda persidangan yakni pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Piru, Jino Talakua,SH dan rekan-rekan. ”JPU Kejari Piru, Jino Talakua dan rekannya akan membacakan surat dakwaan terhadap Lou Puttileihalat pada sidang perdananya,” jelasnya.

Kesempatan berbeda, Humas Pengadilan Negeri Ambon, Hery Setiyobudi,SH, saat dikonfirmasi wartawan, juga membenarkan hal tersebut. ”Semuanya sudah siap, dan hanya tinggal waktu pelaksanaan untuk disidangkan saja. Hakim Ketua juga telah ditentukan untuk memimpin jalannya persidangan dan mengadili perkara K-13. Hakim Ketuanya ibu R. A. Didi Ismiatun,SH,M.Humdidampingi hakim anggota Samsidar Nawawi,SH dan Heri Leliantono,SH,” pungkasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY