Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos

@Rayapos | Jakarta – KPU DKI Jakarta membuka 267 posko pengecekan hak pilih daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilu 2019. Warga bisa mendatangi kelurahan sesuai domisili e-KTP untuk mengetahui hak pilihnya.

Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, mengatakan telah membuka Posko GMHP yang tersebar di 267 kantor PPS, 44 kantor PPK, 6 kantor KPU Kabupaten/Kota Administrasi, dan 1 KPU Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga:

Prabowo Ultah, Timses Minta Sesuatu ke Simpatisan, Begini Permintaannya

Anies Pertimbangkan Usulan Pemindahan Lapangan Tembak Senayan

Dengan begitu, dia menyebut KPUD DKI siap melayani pemilih di DKI Jakarta. Seluruh posko tersebut didirikan sejak 1 Oktober 2018 sampai dengan 28 Oktober 2018.

“Dalam waktu tersebut pemilih yang belum terdaftar atau ingin melaporkan perbaikan data dapat melapor di seluruh posko yang tersedia dengan membawa KTP Elektronik dan Kartu Keluarga,” kata Betty di Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Betty juga memaparkan sampai dengan tanggal 11 Oktober 2018, KPU Provinsi DKI Jakarta telah menerima sekitar 9.914 warga yang mendatangi posko GMHP di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Diakuinya laporan tersebut terbagi dalam kategori pemilih yang belum terdaftar sebanyak 6.644 pemilih, pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 1.823 pemilih, dan laporan perbaikan elemen data sebanyak 1.447.

“Data ini akan terus berubah sesuai dengan jadwal pelayanan posko sampai dengan 28 Oktober 2018,” pungkasnya.

Kegiatan ini dijalankan menyukseskan Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) di Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019.

BAGIKAN