Marketing Director Kratingdaeng, David Thomas Lei (foto:arf)

@Rayapos | Jakarta – Dukungan yang diberikan Kratingdaeng pada cabang olahraga e-Sport tak hanya sampai Asian Games saja. Seperti yang dikatakan Marketing Director Kratingdaeng, David Thomas Lei, bahwa pihaknya siap mengawal cabang olahraga eksibisi yang dipertandingkan pada pesta olahraga bangsa Asia itu sampai ke Olimpiade 2020.

Menurut David, e-Sports merupakan salah satu pertandingan olahraga yang memiliki perkembangan sangat pesat di Indonesia. Karena pemain professional dan non-professional e-Sports yang semakin berkembang di Indonesia menjadikan sebuah nilai kuat untuk terus berkompetisi secara nasional maupun internasional.

“e-Sport adalah salah satu olahraga yang kita dukung di tahun ini. Kemarin juga sudah menjadi eksibisi di Asian Games dan akan resmi masuk dalam agenda Olimpiade 2020. Kita juga ingin menjadikan e-Sport sebagai platform media untuk menjangkau anak muda dengan konsep milenial. Hal inilah yang menjadikan e-Sports sebagai olahraga yang potensial,” kata David di kantornya, Rabu (19/9/2018).

“Nantinya, kita akan menggelar beberapa event yang sifatnya untuk mendukung e-Sport di Olimpiade 2020. Karena sebelumnya, kita juga sudah membuat event seperti Kratingdaeng Indonesia e-Sports Championship (Kratingdaeng IEC 2018) yang digelar pada pada tanggal 8-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,” sambungnya.

David menambahkan, selain menggelar event, pihaknya juga akan mengontrak berapa tim yang bertujuan untuk mengakusisi para peminum baru, khususnya anak muda. Karena seiring dengan tumbuhnya perkembangan dunia digital kiprah Kratingdaeng di Indonesia cukup dikenal di dunia olahraga.

Selain itu, pihaknya juga akan mendukung beberapa olahraga lainnya yang berhubungan dengan action sport salah satunya motorcross. Pasalnya, kegiatan olahraga otomotif seperti balap motor menunjukkan trend kemajuan yang pesat dan menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan talentanya.

“Kratingdaeng ingin mendukung kemajuan olahraga di Indonesia, khususnya mereka yang punya talenta dan hobi di olahraga ekstrem sport. Kita juga ingin mendukung anak muda berprestasi di bidang olahraga. Dan di tahun 2020 nanti kita juga ingin memberikan dukungan kepada beberapa cabang olahraga lainnya,” pungkasnya.

BAGIKAN