Mario Mandzukic | Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Penyerang timnas Kroasia, Mario Mandzukic mengaku bersyukur timnya bisa mencapai babak final Piala Dunia 2018. Ia menyebut hasil ini adalah satu keajaiban.

Kroasia melaju ke final turnamen empat tahunan ini untuk pertama kalinya. Mandzukic dan kawan-kawan memastikan tiket final setelah menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Luzhniki, Rusia, Kamis (11/7/2018) dini hari WIB.

Bahkan pada laga tersebut, Mandzukic tampil sebagai pahlawan kemenangan Kroasia. Ia berhasil mencetak gol penentu bagi Kroasia di masa perpanjangan waktu.

“Ini adalah keajaiban. Hanya tim-tim hebat yang bisa seberani kami dan melawan balik gol melawan tim-tim seperti Inggris,” kata Mandzukic sebagaimana dilansir laman ESPN.

Baca Juga:

Piala Dunia 2018: Inggris Kalah, Kane Patah Hati

Menurut pemain yang membela Juventus ini, timnya bermain sangat determinan ketika melawan Inggris. Karena itu, ia pun menjanjikan pola permainan serupa di partai final saat menghadapi Prancis.

“Kami seperti singa di luar sana malam ini dan kami akan tampil sama saat di final,” imbunya

Di partai puncak nanti, Kroasia akan bertemu dengan Perancis. Les Blues sudah lebih dulu memastikan diri ke final setelah mengalahkan Belgia dua gol tanpa balas.

Rencanyanya, laga final tersebut akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Sementara perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Inggris vs Belgia digelar sehari sebelumnya.