Pangeran Harry dan Meghan Markle di Fiji (getty)

@Rayapos | Jakarta – Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini telah menyelesaikan tur ke Australia dan melanjutkannya ke Fiji. Dan salah satu kunjungan Markle harus dipersingkat karena ‘risiko keamanan’.

Dilansir E News, The Duchess of Sussex awalnya dijadwalkan untuk bertemu dengan vendor di pasar Suva di Fiji. Ia driencanakan untuk mendengar lebih tentang pasar dan perubahan, yang mana merupakan proyek Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang didedikasikan untuk pemberdayaan perempuan.

Baca juga: Datang Tanpa di Undang, Saudara Tiri Meghan Markle Ditolak Keamanan Kerajaan

Namun pertemuan itu harus berakhir dalam waktu enam menit, dari yang dijadwalkan selama 15 menit. Alasannya, “terlalu banyak pengunjung yang  berkerumun sehinggga kunjungan itu harus dipersingkat”, begitu bunyi klarifikasi dari Istana Kensington.

Sebelumnya, pada Sabtu lalu (20/10), Istana Kensington juga mengumumkan bahwa Markle akan “mengurangi” beberapa kegiatan setelah melewati jadwal yang cukup padat selama minggu pertama berada di Australia.

Baca juga: Gaun Pengantin dan Tiara Meghan Markle Dipamerkan di Windsor Castle

“Setelah program yang sibuk, The Duke dan Duchess telah memutuskan untuk mengurangi sedikit jadwal Duchess untuk beberapa hari ke depan, menjelang minggu terakhir dan setengah dari tur,” tulis pernyataan dari Kensington.

Pangeran Harry dan Meghan tiba di Fiji setelah sekitar seminggu di Australia, di mana mereka turut andil meramaikan Pertandingan Invictus 2018. Selama di Fiji, Pangeran Harry berbicara tentang arti Fiji naginya dan keluarganya.

“Kunjungan ini sangat bernostalgia bagi kami sebagai pasangan suami-istri muda. Kakek-nenek saya tinggal di hotel ini, Grand Pacific, beberapa kali selama bertahun-tahun.”

BAGIKAN