Gudang minuman di RPTRA Kalijodo, Jakarta Pusat (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Di RPTRA Kalijodo ditemukan sebuah gudang penyimpanan minumam botol dalam kemasan tak terdaftar. Gudang ini diketahui saat ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meninjau RPTRA Kalijodo, Rabu (1/8/2018).

Prasetio yang didampingi sejumlah anggota DPRD lainnya dibuat kaget melihat gudang yang disekat dengan ruang sekretariat pengelola RPTRA Kalijodo.

“Loh ini kok ada gini-ginian (gudang),” ujar Prasetio.

Pras yang penasaran pun masuk kedalam ruangan berukuran sekitar 3 X 4 meter. Didalamnya ditemukan ratusan minuman botol dengan merk teh pucuk dan teh botol sosro dalam kemasan kerdus yang disusun menumpuk ke atas.

Baca juga:

Crown Group Berikan Magang Kerja Bagi Alumni Terbaik Universitas Pancasila

Universitas Budi Luhur dan Institut Teknologi Sepuluh Ciptakan Mobil Listrik

Jelang Asian Games, Sat Gultor TNI Gelar Simulasi Penanggulangan Teror

Dipertanyakan Pras, apakah keberadaan tumpukan kerdus minuman itu milik pengelola RPTRA atau gudang tersebut sengaja disewakan untuk tempat penyimpanan.

“Ya ini kita belum tau, bisa jadi ini (disewakan),” ungkap Pras.

Ditempat yang sama, anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan Pandepotan Sinaga, menduga kerdus minuman tersebut sengaja disimpan oleh pengelola RPTRA Kalijodo .

“Gak baik, Jadi kantor dibikin gudang begini, Mereka bilang ini tempat ruang rapat pengamanan, apa itu memang difungksuakan untuk gudang, atau untuk rapat pengelola saja,” kata Pandepotan Sinaga.

Dijelaskan Pandepotan, dalam ruang tersebut memang ditemukan adanya struktur pengamanan kawasan Kalijodo yang melibatkan pihak Kelurahan setempat. Namun belum diketahui, apakah ratusan minuman dalam kerdus itu milik pengelola atau milik petugas keamanan.

“Belum ada pengakuan pemgelola, katanya ruangan ini untuk raoat pengamanan, kelurahan nanti kita akan panggil,” pungkasnya.

BAGIKAN