Politikus PDI Perjuangan Aria Bima

@Rayapos | Jakarta – PDI Perjuangan membantah kabar Kwik Kian Gie masuk tim sukses Prabowo-Sandiaga. Hal ini dijelaskan oleh Politikus PDI Perjuangan Aria Bima. Ia mengaku telah mengkonfirmasi Kwik Kian Gie terkait kabar itu.

“Saya sudah mengklarifikasi soal Pak Kwik yang disebut masuk ke tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi. Beliau menyatakan bahwa ‘saya tidak masuk dalam tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi’,” kata Aria Bima di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Baca juga:

Menteri Perdagangan: Indonesia Wajib Impor Beras! Jika Tidak, Bisa Chaos

Disangka Curi Start Kampanye, Jokowi Malah Tertawa

Novanto Siap Menyanyi, Lagunya Bank Century

Aria menyebut Kwik Kian Gie hanya dihubungi pihak Prabowo-Sandiaga untuk berdiskusi membahas ekonomi.

“Hanya memang pernah diundang sebagai narasumber dalam diskusi ekonomi dan dia menyampaikan, ‘Kapan saya diundang gantian diskusi di tim Pak Jokowi dan Pak KH Ma’ruf Amin.’ Itu langsung saya yang mengklarifikasi,” kata Aria.

Padahal, sebelumnya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengklaim bahwa Kwik Kian Gie masuk timsesnya.

“Ya Pak Kwik salah satu pakar yang akan kita tempatkan dalam tim itu, yang pandangan dan pikirannya akan juga kita minta,” kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Muzani mengatakan, koalisinya memang menitik beratkan untuk pencari solusi perekonomian Indonesia. Sebab itu, lanjut dia, pasangan Prabowo-Sandi mencari pakar yang terbaik di bidang ekonomi.

“Karena itu kita memberi porsi yang sangat besar terhadap persoalan ekonomi itu karena kita meyakini problem dasar kita adalah masalah ekonomi,” ungkapnya.

Bakal capres Prabowo Subianto juga sempat menyebut mantan Menteri Ekonomi Kwik Kian Gie merupakan penasihat ekonominya.

“Kwik Kian Gie, meskipun beliau PDIP, tapi demi kepentingan negara, beliau salah satu penasihat saya. Kalau untuk negara dan bangsa, kita tidak melihat partai, jadi saya kira di situ,” kata Prabowo di Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

 

BAGIKAN