@Rayapos | Jakarta – Kejadian penembakan di Masjid New Zealand di saat shalat Jumat pada 15 Maret 2019 membuat dunia mengecam tindakan sadis tersebut. Tak terkecuali para publik figur yang turut menyampaikan bela sungkawa.

Diantara para artis Hollywood, Kylie Jenner menjadi salah satu yang turut menyampaikan duka mendalam bagi para korban.

“Patah hati atas serangan teroris di New Zealand. Doa untuk para korban, keluarga yang ditinggalkan, dan seluruh komunitas Muslim,” tulisnya di Instagram Stories, Sabtu (16/3/2019) dini hari.

Kylie Jenner sampaikan bela sungkawa bagi korban teroris di New Zealand (instagram/kyliejenner)
Kylie Jenner sampaikan bela sungkawa bagi korban teroris di New Zealand (instagram/kyliejenner)

Seperti diketahui, serangan teroris di Masjid di kota Christchurch, New Zealand menewaskan 49 orang. Satu tersangka yang diidentifikasi bernama Brenton Tarrant, yang merupakan warga negara Australia, telah ditangkap otoritas setempat.

Tarrant (28) diyakini bertanggung jawab atas dua penembakan brutal di Masjid Al Noor di Deans Ave dan di sebuah masjid di Linwood Ave, pada Jumat (15/3) waktu setempat. Pada Sabtu (16/3) ini, Tarrant dihadirkan dalam persidangan untuk didakwa atas pidana pembunuhan.

Dilansir media lokal Selandia Baru, The New Zealand Herald dan Stuff.co.nz, dalam aksi kejinya, Tarrant disebut menggunakan lima senjata api, termasuk dua senapan semi-otomatis dan dua shotgun. Satu pucuk senapan patah (lever action) juga disita dari Tarrant.

Teroris tersebut diketahui memiliki senjata api secara legal. Dia tidak memiliki catatan kriminal dan tidak masuk daftar pengawasan otoritas keamanan New Zealand.

BAGIKAN