La Liga Spanyol: Real Madrid dipencundangi Real Betis 0-1

@Rayapos.com | Madrid: Real Madrid secara mengejutkan harus menelan pil pahit usai dikalahkan Real Betis 0-1 pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabue, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Adalah Antonio Sanabria yang mencetak gol dramatis di menit ke-94 sekaligus menjadi penentu kemenangan Betis, setelah terakhir kali mereka menang di Bernabeu pada pertandingan liga pada 1998.

Meski Los Blancos kembali diperkuat Cristiano Ronaldo, Betis justru mengawali pertandingan dengan cemerlang. Bahkan tim tamu mendapat peluang emas ketika laga baru berjalan tiga menit.

Ronaldo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan back-heel di menit kesepuluh, tapi usaha sang pemain masih melebar dari tiang gawang.

Tidak lama kemudian, pemain Madrid lainnya Marcelo jatuh di kotak terlarang ketika berduel dengan Barragan. Sayangnya, klaim penalti bek Brasil itu masih diabaikan wasit.

Pelan tapi pasti Los Blancos mulai percaya diri dalam membangun serangan, tapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tuan rumah gigit jari. Peluag Luka Modric masih melebar.

Meski melancarkan serangan bertubi, Madrid tak mampu menjebol gawang lawan hingga 45 menit pertama berakhir. kedudukan imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid nyaris membuka keunggulan. Tapi tendangan Ronaldo setelah menerima crossing Gareth Bale kembali menjauh dari target.

Ronaldo mengklaim penalti setelah satu jam laga berjalan, ketika berusaha menerima umpan Bale di area penalti, tapi kembali wasit menyatakan tidak terjadi pelanggaran.

Di menit injury time, Sanabria berhasil mencetak gol dengan kepalanya setelah menerima umpan terukur Antonio Barragan. Gol tersebut sekaligus untuk kemenangan spektakuler bagi Betis.

Comments

comments