@Rayapos | Jakarta – Brasil berhasil mengalahkan Uruguay laga persahabatan internasional yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB. Neymar menjadi pencetak gol semata wayang dalam pertandingan tersebut.

Di awal babak pertama, Brasil menunjukan determinasinya dengan menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, Neymar sempat mencetak gol di menit ke-10, sayang wasit menilai penyerang yang bermain di PSG itu sudah lebih dulu terperangkap offside.

Tak mau terus ditekan, Uruguay berganti melancarkan serangan ke jantung pertahanan Brasil. Luis Suarez memperoleh peluang emas untuk membawa timnya unggul di menit ke-22, namun usahanya masih bisa digagalkan Alisson Becker.

Peluang kembali diperoleh Uruguay jelang turun minum. Kali ini Edinson Cavani yang nyaris membuka keunggulan timnya. Sayang ia gagal menyambut umpan brilian yang dikirim Suarez. Skor imbang tanpa gol akhirnya bertahan hingga masuk ruang ganti.

Baca Juga:

Hasil Lengkap UEFA Nations League Hari Ini

Liga Inggris Siap Gunakan VAR Musim Depan

Valentino Rossi: Yamaha Bakal Ciptakan Motor Pemenang

Memasuki babak kedua, baik Brasil maupun Uruguay tetap menerapkan strategi menyerang. Kedua tim silih berganti menekan pertahanan lawan masing-masing. Sayangnya, hingga menit ke-70 belum ada gol yang tercipta.

Di menit ke-75, Brasil mendapat hadiah penalti setelah wasit menilai Diego Laxalt melanggar Danilo di kotak terlarang. Keputusan ini pun sontak mendapat diprotes keras dari para pemain Uruguay.

Akan tetapi sang pengadil tetap pada keputusannya, Neymar yang maju menjadi algojo akhirnya sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Esksekusi 12 pas yang dilepaskan berhasil mengecoh kiper Martin Campana.

Brasil hampir saja mampu menggandakan keunggulan, andai sepakan Richarlison di menit ke-83 tidak menyamping dari gawang Campana. Tak ada gol tambahan gol yang tercipta di sisa laga. Skor 1-0 untuk kemenangan Brasil menutup jalannya laga.