@Rayapos | Jakarta – Brasil berhasil meraih kemenangan atas Kamerun dalam laga persahabatan internasional. Bertanding di Stadium MK, Rabu (21/11) dini hari WIB, Selecao menang tipis satu gol tanpa balas.

Sejak awal laga, Brasil sudah menunjukan dominasinya. Namun Selecao harus kehilangan Neymar pada menit kedelapan, penyerang PSG ini ditarik keluar karena mengalami cedera pada kaki kanannya. Ia kemudian digantikan oleh RIcharlison.

Peluang pertama tim Samba hadir untuk membuka keunggulan melalui Roberto Firmino pada menit ke-22. Akan tetapi sontekan jarak dekat pemain Liverpool ini bisa digagalkan kiper Andre Onana.

Upaya Brasil untuk mencetak gol akhirnya terwujud di menit akhir babak pertama. Berawal dari setpiece sepak pojok Willian, Richarlison yang berdiri bebas menyunduk bola dan mengarahkan ke pojok kiri atas gawang kamerun. 1-0 Brasil memimpin.

Baca Juga:

Teken Kontrak Baru, Kante Jadi Pemain Termahal Chelsea

Gelandang Timnas Berharap Thailand Kalahkan Filipina

Rossi Gandeng Pacarnya di FIM MotoGP Awards 2018

Memasuki babak kedua, Kamerun mencoba berinisiatif melakukan tekanan ke pertahanan Brasil. Mereka pun sempat mendapat peluang emas pada menit ke-53. Namun bola sundulan Bahoken masih bisa ditepis oleh Ederson.

Tak mau terus tertekan, Brasil membalas melakukan penyerangan. Paulinho dan kolega juga menciptakan sejumlah peluang melalui Jesus dan Arthur. Namun bola sepakan kedua pemain ini masih digagalkan tiang gawang.

Jelang akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-88, Brasil mendapat peluang emas lagi. Jesus mendapat bola di kotak penalti, namun sepakannya mampu diblok Onana. Bola rebound kemudian disambar oleh Richarlison, lagi-lagi Onana dengan sigap menghalau bola.

Pasukan asuhan Tite akhirnya berhasil menang karena usaha terakhir Kamerun pada injury-time melalui sundulan Zoua hanya menerpa tiang gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.