Foto: PSSI

@Rayapos | Cikarang – Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan dalam laga persahabatan internasional. Pasukan Merah-Putih unggul tipis 1-0 atas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Sejak menit awal babak pertama, Indonesia percaya diri dan mampu mengembangkan permainan. Peluang pun datang pada menit kesepuluh, sayang Hansamu Yama belum mampu memaksimalkan kemelut dari sepak pojok.

Tak mau terus ditekan, Mauritius berganti mengancam pertahanan Indonesia. Di menit ke-12, Patate Jean Jacques mampu memaksa Awan Setho melakukan penyelamatan dan menggagalkan peluang tim lawan.

Setelah itu, dominasi serangan menjadi milik skuat Garuda. Sayangnya, beberapa kali penetrasi pemain Indonesia masih bisa dibendung pemain lawan. Selain itu, umpan-umpan yang tak tepat sasaran juga menjadi kendala utama mencetak gol.

Peluang selanjutnya datang dengan diawali pergerakan Evan Dimas. Ia berhasil merangsek ke kotak penalti, dan menguasai bola hasil kerja sama Febri Hariyadi dan Stefano. Sayang saja eksekusi tendangan Evan dari jarak dekat masih bisa ditangkap Jean-Louis Kevin.

Pemain sayap Febri sempat mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan jarak jauh, tapi tendangannya belum menemui sasaran. Hingga babak pertama selesai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Baca Juga:

Messi ‘Galau’, Jersey Nomor 10 Argentina Diistirahatkan

Pengamat: Liverpool Favorit Juara Premier League

Memasuki babak kedua, Mauritius langsung menggebrak dengan diakhiri tendangan Villeneuve Jeremy yang masih melambung. Sejurus kemudian, Lindsay Rose maju untuk penetrasi ke depan dan melepaskan tendangan ke gawang Indonesia.

Peluang emas Indonesia didapatkan Fano. Pemain naturalisasi ini sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tapi tendangannya masih ditepis kiper Jean-Louis Kevin.

Penampilan kiper Mauritius patut dipuji, ia lagi-lagi menggagalkan tendangan bebas kombinasi yang diselesaikan oleh Fano. Indonesia terus menekan, namun belum bisa menghasilkan skor hingga 75 menit laga berjalan.

Hingga akhirnya pada menit ke-90, Indonesia unggul 1-0. Gol berawal dari pergerakan Dedik Setiawan yang masuk ke kotak penalti dan melepas sepakan yang mampu ditepis kiper Mauritius. Namun Evan Dimas yang datang dari belakang sukses meneruskan bola reborn.