Anji ciptakan lagu serta sumbang suara untuk Album Asian Games 2018 (SAI)

@Rayapos | Jakarta – Lagu Indonesia Berpesta yang masuk dalam album Asian Games 2018: Energy of Asia diciptakan musisi Anji. Lagu tersebut diakuinya terinspirasi dari sebuah insiden stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dirusak oleh sejumlah oknum.

“Kalau saya mengambil sudut pandang masyarakat Indonesia lain, para penonton. Waktu itu saya melihat GBK kan sudah dirapihin, tiba-tiba ada pertandingan sepakbola waktu itu, terus rumput rusak, pagar roboh, dan lain-lain, saya prihatin,” kata Anji saat perilisan album Asian Games: Energy of Asia diKFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Anji berharap dengan digelarnya pesta olahraga tingkat Asean di Indonesia pada Agustus mendatang, masyarakat bisa menjaga ketertiban dan tidak membuat malu negara Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Maksudnya ini kan pesta olahraga ya, dan kita nggak boleh malu-maluin bangsa sendiri sebagai tuan rumah. Terus ini adalah bukan hura-hura apalagi huru hara, saya tulis di situ,” jelas Anji.

Baca juga: JFlow Usung Hip Hop di Album Asian Games Energy of Asia

Anji juga mengatakan bukan hal mudah saat menggarap lagu Indonesia berpesta. Seperti diketahui, Asian Games 2018 digelar di dua kota di Indonesia yakni Palembang dan Jakarta.

“Sebagai tuan rumah. Susah banget dengan masukin kata Palembang dan Jakarta, tapi akhirnya saya nemu juga,” tandas Anji.

BAGIKAN