Poppy Bunga saat menggelar jumpa pers di RS Meilia Cibubur | Foto: Rayapos/AK

@Rayapos | Jakarta – Pasangan seleb Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Rifat baru saja dikaruniai anak kedua. Bayi yang lahir pada 17 Juli 2018 ini berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Muhammad Arkandra Malik Riphat.

Poppy mengungkapkan bahwa proses persalinannya berjalan dengan lancar. Ia pun mengaku sangat bersyukur bisa dikarunia buah hati laki-laki dengan berat 3,4 kg dan tinggi 51 cm.

“Alhamdulillah proses lahirannya secara caesar dan lumayan lama. (Saya) sangat bersyukur dan lega, karena kita mau anak kedua ini laki laki walau persalinannya secara Caesar lagi,” ujar Poppy saat menggelar jumpa pers di RS Meilia Cibubur, Jumat (20/07/2018).

“Mulai dari yang tadinya mau normal, tapi nggak bisa karena riwayat caesar itu kalau mau (lahiran) normal itu maksimal 3,5 kilo. Sedangkan bayinya belum 9 bulan udah 3,4, jadi nggak memungkinkan untuk bisa proses normal.”

Baca Juga:

Selamat, Poppy Bunga Melahirkan Anak Kedua

Sukses Besar di Tahun 1990an, Dimana Pemeran Clueless Sekarang?

Namun, Poppy menuturkan setidaknya ada perbedaan yang dirasakan sehabis melahirkan anak keduanya. Ia mengaku sempat merasa panik ketika ASI-nya baru keluar pada hari ketiga.

“Aduh beda banget, ASI-nya buat Arkan keluar di hari ketiga, sedangkan saat Khanza sudah langsung keluar. Jadi benar-benar panik banget, dia nangis terus. Sebenarnya nggak minum susu tiga hari pasca melahirkan sih aman, masih ada cadangan makanan,” ucapnya.

Setelah melahirkan kedua kali dengan cara caesar, Poppy pun menyebut dirinya kini semakin dewasa. Jika sebelumnya masih terasa risih dengan bekas jahitan, sekarang lebih nggak manja dihadapan suaminya Fattah.

“Iya aku ambil positifnya aja sekarang, aku jauh lebih nggak manja. Waktu Khanza kan Caesar sakit banget bekasnya, dikit-dikit ngeluh ke suami karena nggak terbiasa. Alhamdulillah-nya jadi lebih cepat recovery aja sih,” pungkasnya.