Lancarkan Serangan Besar-Besaran Ke Basis ISIS di Falujah, Iraq Kerahkan 20 Ribu Tentara

@Rayapos | Baghdad: Pemerintah Irak mengerahkan 20 ribu tentaranya untuk memerangi teroris ISIS di bagian barat kota Falujah.

Secara bersamaan, Angkatan Bersenjata Irak mengeluarkan peringatan kepada penduduk sipil untuk meninggalkan kota yang dikuasai oleh kelompok anarkis tersebut, karena pasukan Irak tengah bersiap untuk melancarkan serangan.

“Dua puluh ribu tentara dari pasukan polisi federal serta kendaraan militer dan pasukan meriam tiba di sekitar Fallujah hari ini dan sedang mempersiapkan diri untuk menyerang” ujar Kepala Polisi Federal Raed Shaker Jawdat, dikutip dari Sputnik, Minggu (22/5).

Fallujah berada diprovinsi Anbar barat yang telah dikendalikan oleh ISIS sejak tahun 2014. Laporan muncul baru-baru ini bahwa militan dari kelompok teroris mulai membunuh warga yang berusaha untuk meninggalkan kota.

Saat ini, pasukan pemerintah dan milisi Irak telah memotong rute komunikasi ISIS menjelang melakukannya penyerangan. Sedangkan unit pasukan udara akan menyerang disejumlah posisi keberadaan ISIS. [arfa gandhi]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY