Kelompok pendukung setia Ahok-Djarot di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta –  Teriakan ‘Hidup Ahok’ terdengar saat peresmian Lapangan Banteng semalam (25/7/2018). Teriakan itu memancing perhatian warga dan tamu undangan yang datang.

“Hidup Ahok, terima kasih, Ahok-Djarot,” teriak sekelompok orang berbaju kotak-kotak di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).

Mereka juga membawa spanduk ‘Terima Kasih Basuki-Djarot atas Karya Revitalisasi Lapangan Banteng’. Namun setelah mereka membentangkan spanduk, Satpol PP langsung bergerak.

Beberapa petugas Satpol PP kemudian mencoba berdialog, meminta mereka tidak berteriak dan menurunkan spanduk.

Wakil Gubernur DKI Sandiaga menanggapi respon kelompok tersebut. Ia menyampaikan terima kasih kepada pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang datang ke peresmian Lapangan Banteng, Rabu (25/7) malam.

“Kita terima kasih untuk mereka hadir di acara dan ikut memberikan apresiasi kepada Pemprov DKI, karena ini kita kerja nggak sendiri,” kata Sandiaga di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamus (26/7/2018).

“Kita kerja semua dan kita juga harus memberikan apresiasi kepada para pendukung Pak Basuki, mereka sudah menjadi bagian dari pembangunan di Jakarta,” sambungnya.

Baca juga:

Dituduh Komisaris Freeport, Amien Rais: Bisa Buktikan, Saya Kasih US$ 100 Juta

Ngeri… Wanita Ini Terseret KA Akibat Gaun Tersangkut

Pemerkosa Mahasiswi Belanda Masih Berusia 18 Tahun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menanggapi teriakan tersebut. Menurutnya, semua warga punya hak menikmati suasana Lapangan Banteng.

“Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk menikmati tempat ini dan mudah-mudahan tempat ini menjadi tempat interaksi bagi semuanya, dengan latar belakang apa pun dan pandangan apa pun,” kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).