Bima Sakti | Dok Rayapos

@Rayapos | Bangkok – Timnas Indonesia akan menjalani laga berat ketika menyambangi Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018. Meski tak diuntungkan, anak asuh Bima Sakti ini bertekad tampil maksimal di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Pasukan Garuda memiliki rekor buruk saat menantang Thailand di kandangnya. Indonesia kalah 4-1 pada final Piala AFF 2000. Dua kekalahan selanjutnya terjadi pada semifinal Piala AFF 2008 dan Final Piala AFF 2016.

Kendati begitu, pelatih Bima Sakti mengaku optimistis timnya bisa memberikan kejutan dan memperbaiki catatan buruk pasukan Merah-Putih dengan perjuangan keras di ajang Piala AFF 2018.

“Satu hal yang pasti kami akan memecahkan mitos tersebut dengan bekerja keras. Hal tersebut memang tidak akan mudah karena sepak bola bukan matematika,” tandas Bima.

Baca Juga:

Preview Piala AFF 2018: Thailand Siap Jamu Indonesia

Hasil Lengkap UEFA Nations League Hari Ini

Valentino Rossi: Yamaha Bakal Ciptakan Motor Pemenang

Dengan berbekal kemenangan melawan Timor Leste di laga sebelumnya, Bima Sakti pun menjamin pasukannya akan tampil maksimal di Rajangamala. Selain itu, para pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari lawan.

“Kami menargetkan mencuri poin di sini demi memudahkan kami lolos ke fase selanjutnya,” ujarnya.

Untuk mewujudkan ambisinya meraih poin, Bima mengaku terus mematangkan taktik dan transisi permainan. Menu latihan Timnas Indonesia kali ini difokuskan mengasah kemampuan bertahan dan menyerang.

“Kami latihan adaptasi seperti cuaca dan bagaimana organisasi bertahan maupun menyerang. Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan harus sama-sama,” tukasnya.