@Rayapos | Jakarta – LeBron James membawa Los Angeles Lakers meraih kemenangan saat bertandang ke Cleveland Cavaliers dalam lanjutan laga NBA musim 2018/2019. Bertanding di Quicken Loans Arena, Kamis (22/11/2018), Lakers menangdengan skor 109-105.

LeBron, yang musim lalu membela Cleveland Cavaliers mendapat sambutan hangat dari hampir semua penonton dengan melakukan Standing Ovation. Bahkan ia juga mendapat sambutan hangat dari mantan rekan-rekannya di Cavaliers.

Laga ini merupakan kali pertama bagi LeBron kembali ke Quicken Loans Arena. Namun ‘Sang Raja’ tetap menunjukan sikap profesional dengan memberikan permainan terbaik bagi Lakers. Lebron mencetak 32 angka, 14 rebound dan 7 assist.

Sejatinya, Cavaliers tampil baik hingga dua kuarter awal karena tidak melakukan turn over. Situasi ini membuat Cavaliers unggul 28-24 di kuarter satu dan tetap unggul 52-49 saat paruh pertandingan.

Sementara kuarter tiga, Lakers semakin mendekat dengan tambahan 32 angka dan kemasukan 29. Lakers bahakn berhasil menyamakan kedudukan 81-81. Sayang di kuarter akhir tuan rumah terus memimpin.

Baca Juga:

Ini Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2019

Aniaya Supir Taksi, Mantan Pemain Arsenal Dipenjara

Edison Cavani: Pemain Prancis Layak Raih Ballon d’Or

Barulah saat dibawah tiga menit, Lakers unggul untuk pertama kalinya 101-99 melalui dua tembakan bebas Lebron. Sebelumnya ia juga yang juga mampu menyamakan kedudukan 99-99 melalui tembakan tiga angka.

Keunggulan ini terus dipertahankan, walaupun Cedi Osman sempat memberi harapan tuan rumah saat pertandingan tersisa 15 detik. Tembakan tiga angkanya mendekati selisih angka menjadi 105-107.

Namun waktu tidak cukup banyak, setelah Lakers mendapat dua tambahan angka melalui tembakan bebas Kentavious Caldwell-Pope menjadi 109-105. Tuan rumah tak bisa lagi menambah angka. Dan harus mengakui Kemenangan tamunya.

Hasil ini semakin membenamkan Cavaliers sebagai juru kunci wilayah Timur dengan 2-14. Sedangkan Lakers 10-7 posisi tujuh wilayah Barat. Selanjutnya Lakers menjamu Utah Jazz, dan Cavaliers akan bertandang ke markas Philadelphia 76ers.