Legislator: Segera Promosikan Kemah Budaya Nasional 2017

Wakil Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Subandi meminta pemerintah kota setempat segera mensosialisasikan dan pempromosikan acara Kemah Budaya Nasional (KBN) yang digelar Juli 2017. (Foto: Tribunnews.com)

@Rayapos | Palangka Raya: Wakil Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Subandi meminta pemerintah kota setempat segera mensosialisasikan dan pempromosikan acara Kemah Budaya Nasional (KBN) yang digelar Juli 2017.

“Promosi tersebut dapat dilakukan melalui penyebaran brosur, pemberitaan di media massa dan berbagai media sosial yang juga harus dilakukan secara konsisten, berkala dan berkelanjutan,” katanya di Palangka Raya, Selasa.

Pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga diminta untuk memaksimalkan dan mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional tersebut.

Di antara persiapan yang dapat dilakukan ialah menyiapkan sarana dan prasarana kemah budaya nasional baik utama dan penunjangnya seperti penyiapan infrastruktur.

Selain itu, pemerintah kota juga diminta mulai menjajaki kerjasama dengan pihak lain seperti agen perjalanan, pengelola hotel, pelaku UMKM termasuk para pelaku seni sehingga acara KBM 2017 dapat memberi dampak positif terhadap seluruh elemen masyarakat di kota ini.

“Gandeng seluruh pihak yang ada baik itu komunitas, sanggar-sanggar seni, pengelola hotel, pelaku UMKM dan pihak lain untuk mempromosikan kegiatan tersebut. Suksesnya acara tidak lepas dari matangnya persiapan termasuk dari segi promosi,” katanya.

Polisiti Golkar ini pun berharap Pemerintah Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah berkolaborasi terutama dalam mengenalkan dan mempromosikan berbagai budaya daerah dalam pergelaran KBM 2017.

“Saat seluruh perwakilan masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia datang maka itu lah momentum yang paling tepat mempromosikan kekhasan budaya daerah baik bidang kuliner, budaya, sejarah dan bidang lain termasuk kondisi dan berbagai potensi lain yang kita miliki,” katanya.

Pihaknya pun pada Jumat (3/1), pada jadwal rapat kerja dengan Disbudpar akan berkoordinasi dengan dinas tersebut untuk melihat progres persiapan KBM 2017.

“Nanti kita juga akan koordinasikan dengan dinas terkait kesiapan dan persiapan termasuk keadaan penganggaran yang dilakukan,” kata Subandi.
[ant]

Comments

comments