Lewat Karangan Bunga, Jokowi Sampaikan Duka untuk Istri Indro

Karangan bunga duka cita dari Presiden Jokowi dan keluarga.

@Rayapos | Jakarta – Isteri komedian Warkop, Indro, Nita Octobijanthy (59) meninggal dunia di RS MMC Jakarta, Selasa (9/10/2018) pukul 20.20. Masyarakat berdatangan memberikan penghormatan terakhir.

Kabar duka ini cepat menyebar luas. Sederet selebriti bergegas menuju Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan, tempat Nita dirawat beberapa bulan belakangan ini.

Selain itu sosok Agum Gumelar, Anggota Wantimpres, juga terlihat menyambangi rumah sakit untuk melayat.

Mereka datang dengan tujuan memberikan penghormatan terakhir kepada Nita dan juga ucapan bela sungkawa kepada Indro dan ketiga anaknya, Handika Indrajanthy Putri, Satya Paramita Hada Dwinita, dan Harleyano Triandro.

Sejumlah rekan selebriti seperti Hanna Al Rasyid, Arie Kriting, Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, Mieke Amalia, dan Desta juga terlihat berkumpul di depan ruang jenazah sesaat sebelum mendiang Nita dibawa ke rumah duka.

Tak hanya di rumah sakit, beberapa selebriti memilih untuk datang langsung ke rumah duka, di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Selain kehadiran para sahabat yang turut merasakan kesedihan yang sama, sejumlah karangan bunga juga terlihat berjejer di depan rumah duka.

Salah satu karangan bunga ucapan duka cita datang dari Presiden Joko Widodo, beserta keluarga. Karangan bunga dari Jokowi diletakkan di dekat pintu masuk rumah Indro.

Selain itu ada juga karangan bunga dari bintang ‘Si Doel’ yang juga merupakan mantan Gubernur Banten, Rano Karno dan sejumlah kerabat lainnya.

Nita wafat setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang diidapnya sejak Agustus 2017.

Baca Juga:

Polisi Siap Amankan Aksi Kawal Amien Rais Hari Ini

Kursi DKI-2 Masih Kosong, Anies Minta Warga Jakarta Sabar

Pasutri Terekam Digerebek sedang Pesta Seks Swinger di Hotel, Ini Videonya

Nita Minta Berhijab

Selama Nita sakit, Indro setia menjaganya. Juga, ketiga anak mereka. Itu terlihat dalam setiap momen yang terekam di setiap postingan akun Instagram.

Adalah Satya Paramita Hada Dwinita atau yang akrab disapa Hada, putri kedua Indro dan Nita adalah sosok perempuan tegar yang selalu mengupdate kondisi terkini sang ibunda.

Hada mengaku dalam setiap momen yang diunggah di akun Instagramnya, ada sebuah cerita yang akan menjadi kenangan indahnya bersama Nita yang terus berjuang melawan sakitnya.

Bahkan beberapa hari terakhir ini, Hada juga sempat meminta doa yang terbaik untuk Nita di hari ulang tahunnya pada 8 Oktober lalu.

Nita Octobijanthy saat ulang tahun ke-59 pada Senin (8/10/2018). Foto: Instagram
Nita Octobijanthy saat ulang tahun ke-59 pada Senin (8/10/2018). Foto: Instagram

“Aku masih minta terus doanya dari teman-teman. Semoga Mami selalu diberikan yang terbaik terutama di hari ulang tahun Mami. Yang terbaik buat mami ya, yang terbaik,” kata Hada.

Dia lanjutkan: “Karena yang terbaik untuk Mami, pada akhirnya pasti yang terbaik juga untuk kami orang-orang yang mencintai Mami.”

Seolah mendapat firasat akan kepergian sang ibu, Hada sempat mengunggah foto terbaru yang menampilkan sosok Indro mencium Nita.

Kemudian foto ketiga anak Indro yang bergantian mencium Nita.

Tak lupa, Hada menuliskan sebuah keterangan yang sangat menyentuh. Hada meminta untuk dibukakan pintu maaf bagi sang ibunda.

“Boleh minta kado untuk Mami? Kalau boleh selain DOA, Bunbun sekeluarga minta dibukakan pintu maaf yg sebesar2nya atas khilaf Mami baik perkataan ataupun perbuatan,” tulisnya.

Dilanjutkan: “Siapa tauu dg kelapangan hati kita semua di sekitarnya bisa meringankan perjuangan Mami dalam menjalani berkah sakit ini.”

Sebelum meninggal, Nita juga diketahui telah hijrah dan meminta untuk mengenakan hijab.

Hal ini terungkap melalui postingan foto Hada beberapa waktu lalu. Indro pun langsung mendukung keinginan sang istri untuk mengenakan hijab.

“Tadi pagi Mami peluk Bunbun, nangis, ngomong terbata-bata.. Minta aku bantu sampein ke Papa kalau Mami mau berhijab..

Lgs kusampaiin, Papa minta disegerakan dg senang hati ❤ Cerita semua orang beda2, aku bersyukur bisa jadi bagian dari cerita Hijrah Mami..

Dan ALHAMDULILLAH semua keinginan baik ini tidak dipaksakan, semua diucap lgs oleh Mami sendiri..

Kalau badannya lg gak nyaman gpp dibuka dulu ya Mam, senyamannya Mami..

Aku janji bantu Mami seperti yg Mami minta pagi ini.. (minta diajarin pake hijab tp gak mau kaya nenek2 towek hahaha),” tulis Hada. (*)

BAGIKAN