Foto: Getty

@Rayapos | Dortmund – Borussia Dortmund sukses meraih tiga angka setelah mengalahkan Atletico Madrid pada matchday ketiga Liga Champions 2018/19. Bertanding di Signal Iduna Park, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. Die Borussen menggilas tamunya 4-0.

Kemenangan ini menjaga rekor sempurna Dortmund di fase grup. Kini pasukan Kuning-Hitam mengumpulkan sembilan poin dari tiga kali bertangding. Mereka pun nyaman dipuncak klasemen sementara Grup A.

Meski berhasil membukukan empat gol dalam laga ini, sejatinya Atletico sempat tampil bagus sejak awal kickoff. Dortmund butuh waktu hingga menit ke-38 untuk membuka keunggulan melalui aksi Axel Witsel.

Baca Juga:

Kalahkan MU, Allegri Belum Puas Kinerja Pemainnya

Liga Champions: Juventus Permalukan MU di Old Trafford

Preview Liga Champions: Liverpool Targetkan Menang Lawan Red Star

Gol berawal dari pergerakan cantik Achraf Hakimi, selanjutnya ia mengarahkan bola ke Witsel. Nam kedua pun dengan sigap mengkonversi umpan yang diterimanya menjadi gol. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dortmund melakukan pergantian pemain. Pelatih Lucien Favre memasukkan Raphael Guerreiro. Keputusan itu pun akhirnya berbuah manis, ia mampu membawa tuan rumah unggul 2-0 di menit ke-73.

Lagi-lagi gol berawal dari manuver Achraf Hakimi. Umpan matang pemain pinjaman dari Real Madrid ini dengan sempurna dimanfaatkan Guerreiro untuk menggandakan keunggulan Dortmund.

Dortmund kian berada di atas angin ketika Jadon Sancho sukses mencetak gol ketiga sekaligus menjauhi kejaran Atletico. Gol ini tercipta pada menit ke-83, berkat kerjasamanya dengan Achraf Hakimi.

Atletico kian terperosok dalam jurang kekalahan besar, setelah tuan rumah menambahkan gol empatnya di penghujung laga. Adalah Guerreiro yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan 4-0 Dortmund ini akhirnya bertahan hingga laga usai.