Foto: Reuters

@Rayapos | Jakarta – Dramatis. Manchester United memetik kemenangan krusial saat bertandang ke Juventus pada matchday keempat fase Grup H Liga Champions. Bertanding di Allianz Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, Bianconeri takluk dengan skor tipis 1-2.

Juventus sempat unggul lebih dulu melalui gol indah Cristiano Ronaldo. Namun Setan Merah sukses membalikan lewat sumbangan gol Juan Mata dan bunuh diri Alex Sandro lima menit jelang pertandingan usai.

Sejak awal laga, Juventus mencoba mendominasi jalannya laga. Mereka terus menekan dan menebar sejumlah ancaman bagi pertahanan MU. Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala hingga Rodrigo Bentancur silih berganti menciptakan peluang.

Tercatat dalam 15 menit awal, Juventus melakukan tiga upaya tembakan, namun tak menemui sasaran. Ronaldo hampir membawa tuan rumah unggul pada menit ke-16. Akan tetapi tembakannya kerasnya masih melebar di samping gawang David De Gea.

Juventus kembali mendapat dua peluang beruntun di menit ke-35. Pertama tembakan Juan Cuadrado yang menerpa Nemanja Matic ditepis De Gea, kemudian tendangan Sami Khedira hanya menerpatiang gawang. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, tiang gawang kembali menyelamatkan United dari upaya Dybala. Tendangan kaki kiri melengkung bomber Juventus ini sempat membuat De Gea mati langkah.

Ronaldo akhirnya mampu memecah kebuntuan Juventus pada menit ke-65. Sebuah umpan cermat Leonardo Bonucci dari belakang langsung disambarnya dengan sepakan tanpa melakukan kontrol.

Baca Juga:

Preview Liga Champions: Juventus dan MU Tak Ingin Terpeleset

Eks Pemain MU Minta Mourinho Mainkan Rashford

Liga Champions: Red Star Belgrade Bekuk Liverpool 2-0

Unggul satu gol tak mengendurkan serangan Juventus. Dua peluang pun kembali tercipta melalui aksi Miralem Pjanic dan Cuadrado. Sayang upaya itu belum mampu menambah gol karena masih melenceng dari sasaran.

Untuk menambah agresivitas serangan, Mourinho menarik Herrera dan memasukkan Juan Mata. Sementara, Sanchez juga digantikan dengan Marouane Fellaini. Lima menit sebelummnya, ia sudah memasukkan Marcus Rashford.

Keputusan pergantian pemain yang dilakukan Mourinho pun mambawa hasil sempurna. MU mampu menyamakan kedudukan pada menit 86, eksekusi tendangan Juan Mata bebas gagal dibendung oleh Szczesny. Skor pun imbang 1-1.

Petaka akhirnya datang untuk kubu tuan rumah, Setan Merah membalikan skor menjadi 1-2 seterlah Alex Sandro melalukan gol bunuh diri. Berawal dari bola mati, tendangan yang mengarah gawang itu coba diamankan Sandro, sayang justru masuk ke gawang Szczesny.

Gol di pengujung laga ini pun menjadi torehan terakhir dalam pertandingan ini. Alhasil, Paul Pogba dan kolega pulang ke Manchester dengan hasil tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Juventus.