Foto: Getty

@Rayapos | Milan – Inter Milan belum mampu meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Barcelona pada matchday empat penyisihan Grup B Liga Champions. Bertanding di San Siro, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB, Nerrazurri bermain imbang 1-1

Bermain dihadapan para pendukungnya, Inter nyaris tertinggal dua menit paruh pertama dimulai. Ousmane Dembele membongkar pertahanan Inter dari sisi kanan, lalu melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Beruntung Samir Handanovic masih sigap menghalaunya.

Di menit ke-19, giliran Inter Milan berganti mengancam. Perisic melakukan serangan dari sisi kiri dan memberi umpan silang rendah ke tiang dekat. Kwadwo Asamoah yang berada di sana lalu menembakkan bola dari jarak dekat, namun tidak menemui sasaran.

Tiga menit sebelum jeda, Barcelona kembali menciptakan peluang. Tembakan Philippe Coutinho berhasil diblok oleh Milan Skriniar, namun bola liar jatuh ke kaki Suarez. Ia lalu kembali melepaskan tembakan mendatar yang lagi-lagi berhasil dihalau Samir Handanovic.

Memasuki babak kedua, Blaugrana kembali membuat peluang. Coutinho melakukan tusukan dari sisi kiri melepaskan tembakan keras ke arah tiang dekat, namun Handanovic kembali berhasil menunjukkan kesigapannya dalam menghalau bola.

Barcelona sempat mencetak gol melalui Luis Suarez di menit ke-60, ia berhasil mengkonversi umpan Rakitic menjadi gol. Sang penyerang pun melakukan selebrasi, namun harus tertunda lantaran wasit menganggap bola sudah lebih dulu meninggalkan lapangan.

Lima menit berselang, Inter Milan pun menciptakan peluang. Diinisiasi Perisic, ia melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke arah Politano. Eks pemain Sassuolo itu lalu melepas sundulan yang tidak tepat mengarah ke gawang.

Baca Juga:

Liga Champions: Red Star Belgrade Bekuk Liverpool 2-0

Preview Liga Champions: Duel Hidup Mati Napoli Kontra PSG

Marc Marquez Akui Beruntung Bisa Juara di Sepang

Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-83 melalui pemain pengganti, Malcom. Baru dua menit masuk ke lapangan, ia melakukan serangan dari sisi kanan dan sukses mencetak gol walaupun dikawal oleh Stefan de Vrij. 1-0 Barca memimpin.

Jelang pertandingan usai, Icardi akhirnya menyelamatkan Inter dari kekalahan. Matias Vecino mencoba melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang berhasul dihalau barisan pertahanan Barcelona.

Bola reborn kemudian justru jatuh ke kaki Icardi. Ia dengan dengan tenang menjauhi pengawalan Sergi Roberto sebelum menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Inter (4-2-3-1): Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic (Lautaro Martinez 85′); Matteo Politano (Antonio Candreva 81′), Radja Nainggolan (Borja Valero 63′), Ivan Perisic; Mauro Icardi.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Arturo Vidal 74′); Ousmane Dembele (Malcom 81′), Luis Suarez, Philippe Coutinho.