Foto: Getty Image

@Rayapos | Manchester – Manchester United kembali menelan kekalahan. Kali ini Setan Merah takluk 0-1 dari tamunya Juventus pada matchday ketiga fase grup Liga Champions yang berlansung di Old Trafford, Rabu (24/10) dini hari WIB.

Adalah gol tunggal Paulo Dybala yang dicetak di babak pertama membawa Juventus menjaga kesempurnaan dalam mengarungi Liga Champions. Dengan kemenangan ini, Bianconeri telah meraih meraih kemenangan ketiga secara beruntun.

Jalannya pertandingan

Meski bermain di hadapan publik sendiri, Manchester United benar-benar kesulitan mengembangkan permainan dan terkesan menunggu sehingga Juventus leluasa untuk menerapkan skema mereka dan mendominasi laga sejak awal.

La Vecchia Signora berhasil menciptakan sejumlah peluang dari serangan-serangan yang dibangun Cristiano Ronaldo dan kolega. Namun hingga pertandingan berjalan seperempat jam, belum ada gol yang tercipta.

Dybala akhirnya mampu membuka keunggulan Juventuspada menit ke-17. Berdiri tanpa kawalan di dalam kotak penalti United, sang bintang asal Argentina dengan mudah menceploskan bola hasil umpan Cristiano Ronaldo dari sisi kanan.

Unggul satu gol, tak membuat Juve berpuas diri. Mereka kembali membuat peluang berbahaya melalui Joao Cancelo di menit ke-22. Untungnya penampilan ciamik David De Gea mampu menahan tembakan itu yang berasal sisi kiri pertahanan.

Pasukan Massimiliano Allegri nyaris tak mendapat banyak tekanan dari kubu Jose Mourinho. Tapi David De Gea kembali menjadi penyelamat MU dengan menggagalkan dua aksi beruntun yang dilakukan Ronaldo dan Blaise Matuidi di menit ke-38.

MU hanya berharap untuk memanfaatkan serangan balik, namun organisasi pertahanan Juventus yang apik membuat mereka tak mampu mencetak gol balasan di sisa-sisa menit babak pertama. Juve masih unggul 1-0.

Baca Juga:

Preview Liga Champions: MU Siap Jamu Juventus

Liga Champions: Manchester City Tekuk Shakhtar Donetsk 3-0

Sempat Cekcok, Mourinho Tak Rela Marco Ianni Dipecat Chelsea

Memasuki babak kedua, penampilan Setan Merah cenderung membaik. Hanya saja mereka juga tetap harus menghadapi konsistensi permainan Juventus yang positif dan memaksa De Gea kembali menyelamatkan gawangnya dari sergapan Ronaldo pada menit ke-52.

Peluang terbaik MU untuk bisa menyamakan skor datang pada menit ke-75 melalui tembakan Paul Pogba. Akan tetapi, eksekusi gelandang internasional Prancis itu membentur tiang gawang dan bola menjauh setelah membentur tubuh Wojciech Szczesny.

Sepuluh menit akhir dimanfaatkan Allegri untuk menghadirkan keseimbangan dengan salah satunya mengganti Juan Cuadrado dengan Andrea Barzagli. Mourinho cenderung tak merespons dan sama sekali tak melakukan pergantian hingga peluit akhir dibunyikan wasit.