@Rayapos | Manchester – Manchester City meraih kemenangan besar saat menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday keempat fase Grup F Liga Champions. Bertanding di Etihad Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, The Citizen berpesta setengah lusin gol.

Tampil sebagai pahlawan Mancity dalam laga ini adalah Gabriel Jesus. Pemain kelahiran Brasil ini membukukan hattrick pada menit ke-24, menit ke-72, dan di masa injury time. Sedangkan tiga lainnya disumbangkan David Silva, Riyad Mahrez serta Raheem Sterling.

Sejak awal kickoff, anak asuh Pep Guardiola sudah tampil menekan. Mereka menunjukan dominasinya terhadap Donetsk, namun terbentur rapatnya barisan pertahanan wakil Ukraina ini. Hingga sepuluh menit laga berjalan belum ada gol tercipta.

David Silva akhirnya berhasil membuka keunggulan Mancity di menit ke-13. Playmaker asal Spanyol ini tanpa kesulitan membobol gawang Donetsk dengan mudah setelah mendapat umpan tarik ciamik dari Mahrez di depan gawang.

Pada menit 24, wasit memberikan penalti kontroversial pada City. Ia menganggap Matvyenko melanggar Sterling di kotak penalti. Maju sebagai algojo, Jesus menuntaskan tugasnya dengan sempurna, 2-0 Mancity memimpin.

Baca Juga:

Liga Champions: Dramatis, MU Bekap Juventus 2-1

Liga Champions: Real Madrid Bantai Viktoria Plzen 5-0

Preview Liga Champions: Juventus dan MU Tak Ingin Terpeleset

Setelah unggul dua gol, Mancity sempat mengendurkan serangan. Shakhtar juga sempat berusaha bangkit dan memberikan perlawanan. Tetapi usaha mereka tak membuahkan hasil hingga laga memasuki turun minum.

Belum genap tiga menit babak kedua berjalan, City menambah keunggulan. Menerima umpan Oleksandr Zinchenko, Raheem Sterling kemudian mengecoh dua penggawa Shakhtar sebelum melepaskan tembakan akurat ke pojok kanan gawang.

Shakhtar semakin tak kuasa membendung derasnya gelombang serangan kampiun Liga Primer Inggris. Menit ke-72, Jesus mengemas gol keduanya melalui titik putih. Momen ini datang setelah Taras Stepanenko mengganjal pergerakan David Silva.

Di enam menit terakhir, Mahrez menambah derita Shakhtar. Winger internasional Aljazair tersebut mengemas gol kelima City di laga ini melalui tembakan voli setelah mengontrol sejenak umpan terukur yang dikirimkan oleh Ilkay Gundogan.

Pesta gol City genap menjadi setengah lusin dengan terciptanya hat-trick Jesus pada masa dua menit tambahan waktu, Mahrez menjadi kreator di balik momen ini. City pun berhak melaju ke fase gugur turnamen dengan bekal kemenangan besar ini.